Orang yang Sudah Divaksin Tak Bergejala Berat Jika Tertular Covid-19

Rabu, 30 Juni 2021 - 23:10 WIB
loading...
Orang yang Sudah Divaksin Tak Bergejala Berat Jika Tertular Covid-19
Orang yang Sudah Divaksin Tak Bergejala Berat Jika Tertular Covid-19. Foto/Ali Masduki.
A A A
JAKARTA - Orang yang sudah divaksin Covid-19 tidak akan mengalami gejala berat jika tertular virus corona . Hal ini menandakan bahwa vaksin Covid-19 terbukti memberikan manfaat nyata bagi kehidupan manusia.

Beberapa negara dengan tingkat vaksinasi tinggi seperti Amerika Serikat dan Inggris membuktikan bahwa vaksin menurunkan angka positif baru dan kematian.

"Ketika ditanya apakah benar orang yang sudah divaksin kemudian terinfeksi gejalanya lebih ringan, itu betul. Sebab, tubuh sudah memiliki antibodi yang dapat melawan virus yang masuk," kata Dokter Spesialis Penyakit Dalam dr Dirga Sakti Rambe, Rabu (30/6).



Akan berbeda kondisinya jika Anda belum divaksin lalu terinfeksi virus corona penyebab Covid-19 . "Virus yang masuk ke tubuh akan langsung berhadapan dengan tubuh dan itu kenapa gejalanya bisa berat," tambahnya.

Karena itu, dr Dirga yang juga merupakan vaksinolog mengimbau kepada semua masyarakat agar mau divaksinasi. Sebab, vaksin dapat melindungi tubuh dari infeksi Covid-19 dan menjaga orang di sekitar Anda.

"Ayo vaksinasi! Vaksin yang ada saat ini aman dan efektif, kalau tidak aman tidak mungkin diberikan ke masyarakat. Mari kita semua manfaatkan kesempatan yang ada ini dan tetap patuh 5M juga di rumah saja," tutup dr Dirga.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)