Urutan Skincare Pagi dan Malam untuk Remaja Menurut Dermatolog

Kamis, 01 Juli 2021 - 21:50 WIB
loading...
Urutan Skincare Pagi dan Malam untuk Remaja Menurut Dermatolog
Foto Ilustrasi/Independent.co.uk
A A A
JAKARTA - Urutan skincare pagi dan malam untuk remaja harus diterapkan dengan tepat agar kulit wajah glowing sekaligus sehat. Terpenting pula, pilih produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit.

Menurut Dermatolog Melanie Plam, perubahan hormon pada remaja dapat menyebabkan jerawat, pori-pori tersumbat, serta wajah yang berminyak. Sel-sel kulit mati menempel pada minyak dan menyumbat pori, menghasilkan komedo, dan bakteri menumpuk di pori-pori yang tersumbat.



“Hal inilah yang menyebabkan jerawat pada remaja,” ujar Palm, seperti dilansir dari laman Independent, Kamis (1/7).

Hal terbaik yang dapat dilakukan untuk memutus "lingkaran setan" ini adalah dengan memperkenalkan rutinitas perawatan kulit atau skincare yang sehat dan teratur pada remaja.

“Sebaiknya remaja memilih produk yang sederhana, lembut, dan menenangkan kulit,” saran Palm.

Kebiasaan perawatan kulit yang baik adalah untuk seumur hidup dan landasan dari kulit yang bagus menurut Palm dimulai dengan pembersihan kulit di pagi hari dengan menggunakan face wash. Saat memilih produk pembersih, Palm menyarankan produk yang memiliki tekstur lembut sekaligus melembabkan kulit.

“Produk pembersih yang memiliki tekstur lembut cenderung paling baik untuk semua jenis kulit karena tidak mungkin untuk melucuti penghalang kulit,” ujar Palm.

Selain produk pembersih, Palm juga menyarankan menggunakaan produk eksfoliasi atau pengelupasan kulit di pagi hari. Menurutnya, exfoliant bekerja dengan menghilangkan sel-sel kulit mati untuk mengungkapkan lapisan kulit yang lebih segar, yang mencegah pori-pori tersumbat dan bintik-bintik muncul ke permukaan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)