Profil Mbak You, Paranormal yang Ramalannya Sering Tuai Kontroversi

Kamis, 01 Juli 2021 - 19:00 WIB
loading...
Profil Mbak You, Paranormal yang Ramalannya Sering Tuai Kontroversi
Mbak You. Foto/Instagram Mbak You
A A A
JAKARTA - Profil Mbak You sebagai paranormalkejawen mungkin tak sepopuler ramalannya. Ya, Mbak You memang dikenal sebagai paranormal yang populer di Tanah Air karena ramalannya yang sering menuai kontroversi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mbak You telah meninggal dunia pada Kamis (1/7) siang tadi. Pemilik nama lengkap Euis Juwariyah Johana ini lahir di Salatiga pada 7 Maret 1974. Kemampuan istimewa dia sebagai paranormal diturunkan dari keluarganya.



Ilmu kebatinan Mbak You didapatkan dari sang kakek, yang merupakan guru spiritualnya. Setelah menamatkan pendidikan SMA, Mbak You mendapat beasiswa dan berkuliah di Yogyakarta.

Selepas kuliah, Mbak You bekerja di bidang desain interior hingga mampu mendirikan usaha sendiri. Tetapi, dia lebih memilih menjalankan bidang paranormal seperti yang diturunkan kakeknya.

Selama menjadi paranormal, Mbak You sering menuai kontroversi. Salah satunya ketika dia mengklaim pernah menikah dengan ular ketika berusia 30 tahun.

Yang paling menghebohkan adalah ramalan Mbak You tentang kecelakaan transportasi umum. Ia menyebut, akan ada musibah kecelakaan pesawat.

"Insiden pesawat akan ada. Ada lambang warna merahnya dan biru, bermasalah serta ada korban jiwa. Itu akan terjadi di pertengahan sebelum bulan Juli, tetapi harapan saya yang saya sebutkan kalau itu berupa kejelekan jangan sampai terjadi. Kita semua inginnya selamat," kata Mbak You di akhir tahun 2020.



Seolah ramalan Mbak You terbukti, kecelakaan pesawat Sriwijaya SJ 182 jenis Boeing 737-500 terjadi pada Sabtu, 9 Januari 2021. Publik pun heboh dengan kejadian tersebut.

Belum lama ini, Mbak You juga menghebohkan publik dengan ramalan tentang Presiden Jokowi lengser. Lantaran hal itu, Mbak You terancam dilaporkan ke polisi oleh Muannas Alaidid.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)