5 Langkah Sederhana untuk Dapatkan Kulit Sehat dan Terawat

Jum'at, 02 Juli 2021 - 05:50 WIB
loading...
5 Langkah Sederhana untuk Dapatkan Kulit Sehat dan Terawat
Foto Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Memiliki kulit sehat dan terawat merupakan impian banyak orang, terutama wanita. Kulit merupakan organ tubuh yang paling besar, karenanya kulit merupakan bagian tubuh yang harus dirawat.

Jika Anda berpikir bahwa merawat kulit sama dengan datang ke salon secara rutin, tentu hal ini kurang tepat. Karena pada dasarnya Anda bisa membeli beberapa produk perawatan kulit dan mengaplikasikannya sendiri di rumah.



Nah, melansir laman Bebeautiful kemarin, berikut lima langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk memiliki kulit yang terawat dan sehat.

1. Gunakan Sabun Mandi dengan Kandungan Detoks

Hal pertama dan terpenting yang perlu diingat saat merawat kulit adalah memastikannya bersih. Segera setelah Anda sampai di rumah, langsung mandi dan gunakan pembersih tubuh yang mengandung detoksifikasi. Sabun mandi dengan kandungan detoks dapat membantu membersihkan tubuh dan melindungi kulit Anda dari segala kerusakan kulit.

2. Eksfoliasi secara Teratur

Membersihkan kulit Anda juga berarti menyingkirkan sel-sel kulit mati serta kotoran yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Jadi, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan eksfoliasi secara teratur dan memberikan semua perawatan pada kulit Anda.

Anda dapat mencoba scrub yang mengandung lidah buaya atau biji kiwi. Lidah buaya dan biji kiwi dalam scrub tidak hanya akan membantu Anda menyingkirkan kulit mati, tetapi juga melembabkan, mencerahkan, dan mengisi kembali kulit Anda.

3. Gunakan Pelembap
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)