Ki Manteb Soedharsono Alami Kelelahan dan Sempat Idap Penyakit Paru-paru

Jum'at, 02 Juli 2021 - 11:56 WIB
loading...
Ki Manteb Soedharsono Alami Kelelahan dan Sempat Idap Penyakit Paru-paru
Ki Manteb Soedharsono Alami Kelelahan dan Sempat Idap Penyakit Paru-paru. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Ki Manteb Soedharsono disebut sempat mengalami kelelahan akibat bekerja sebelum meninggal dunia. Hal ini dikatakan oleh asisten Ki Manteb, Jungkung Setyo.

"Kecapekan (penyebab meninggal), jadi tanggal 25 Juni kemarin ada wayang di Jakarta. Terus tanggal 27 di rumah virtual, habis itu sakit, kecapekan," kata Jungkung saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (2/7).

Jungkung juga memastikan Ki Manteb tidak tertular Covid-19 . Terlebih hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh dokter yang memeriksanya.

"Nggak (Covid-19). Dokter sudah meriksa langsung, dokter meyakinkan tidak," jelas Jungkung.


Ia juga menyebutkan dalang yang dijuluki Dalang Setan itu sempat menderita penyakit paru-paru. Sehingga kemungkinan penyakitnya kambuh saat kelelahan.

"Karena dulu ada riwayat paru-paru mungkin kambuh lagi kacapekan," tutup Jungkung.

Ki Manteb Soedharsono meninggal dunia hari ini , Jumat (2/7) pukul 09.45 WIB. Ki Manteb menghembuskan napas terakhirnya pada usia 72 tahun. Kabar duka ini diketahui dari pesan WhatsApp yang beredar di kalangan media.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun, sudah dipanggil Allah SWT almarhum Ki Manteb Soedharsono (Dalang Manteb) pukul 09.45 WIB," tulis pesan tersebut.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)