Film India Terbaik, dari Drama Keluarga hingga Horor

Sabtu, 03 Juli 2021 - 00:57 WIB
loading...
Film India Terbaik, dari Drama Keluarga hingga Horor
Keunikan jalan dan alur cerita yang tak jarang memasukkan unsur lagu dan tarian India ini membuat deretan film Bollywood terbaru kerap diburu. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Film karya sineas India tidak kalah menarik dari Hollywood atau pun Korea Selatan. Baik itu dari segi kualitas jalan cerita maupun gambarnya.

Baca juga: Begini Langkah yang Perlu Dilakukan untuk Meningkatkan Imunitas Anak

Keunikan jalan dan alur cerita yang tak jarang memasukkan unsur lagu dan tarian India ini membuat deretan film Bollywood terbaru kerap diburu banyak orang sebagai bahan tontonan pengusir penat kesibukan sehari-hari.

Setiap tahunnya, film Bollywood banyak diminati masyarakat Indonesia. Sejak awal tahun ini, India telah meluncurkan berbagai macam film terbaru. Dari berbagai sumber, SINDOnews mencoba merangkum 10 film India terbaik 2021, apa sajakah? Berikut ulasannya.

1. Ramprasad Ki Tehrvi

Ramprasad Ki Tehrvi, yang disutradarai sutradara kawakan Seema Pahwa, dirilis 1 Januari 2021. Dilm ini mendapatkan respons yang positif dari para penontonnya. Film ini bercerita tentang perjuangan sebuah keluarga Ramprasad yang sedang berkumpul selama 13 hari, karena adanya anggota keluarga tersebut yang meninggal dunia menghadapi persoalan politik dan konflik internal yang menyelimuti.

Ramprasad Ki Tehrvi akan menghadirkan banyak konflik khas keluarga yang biasa kita temui sehari-hari. Saat menonton film ini, kamu akan disuguhkan dengan pesan moral tentang pentingnya orang-orang terdekat dalam hidup, khususnya keluarga.

2. 12 O' Clock

12 ‘O’ Clock adalah sebuah film bergenre horor yang berkisah tentang seorang perempuan muda Gauri yang trauma dengan mimpi buruk menakutkan. Selain itu, dia memiliki kebiasaan tidur sambil berjalan yang menakutkan. Dia berusaha untuk melepaskan kebiasaan itu hingga mengalami hal yang mengejutkan dan menyeramkan.

Film yang tayang pada 8 Januari 2021, digarap sutradara Ram Gopal Varma dengan dibintangi Mithun Chakraborty, Flora Saini, Manav Kaul, Krishna Gautam, Makarand Deshpande, Ashish Vidyarthi, Ali Asghar, dan Dilip Tahil.

3. Bolo Hau

Film Bolo Hau bercerita tentang kisah percintaan antara Salman dan Rukhsar yang berasal dari kelompok masyarakat yang berbeda. Salman adalah seorang putra dari pedagang barang antik kecil-kecilan, sementara Rukhsar berasal dari keluarga Nawabs. Perasaan cinta muncul ketika mereka bertemu di pernikahan teman yang sama. Film ini diarahkan oleh sutradara Tarun Dhanrajgir, yang dibintangi Jahnavi Dhanrajgir, Ankit Rathi, Adnan Sajid Khan, Preeti Nigam. Film ini tayang perdana pada 15 Januari 2021.

4. Kaagaz

Film yang rilis pada awal tahun 2021 ini menceritakan tentang seorang pria bernama Bharat yang terkhianati oleh paman dan juga putra-putranya. Mereka rela memalsukan kematian Bharat, yang membuat dirinya sudah meninggal secara hukum. Hal ini karena mereka berniat untuk merampas tanah warisan keluarga yang kini menjadi milik Bharat.

5. Radhe

Untuk menyambut Idul Fitri (Hari Raya Lebaran) 2021 lalu, Salman Khan kembali hadir dengan merilis film terbarunya yang berjudul Radhe. Film genre action ini dibumbui kisah romantis dan unsur komedi. Ada juga sejumlah lagu yang diaransemen oleh duo musisi langganan Salman, Sajid-Wajid. Radhe merupakan film kolaborasi ketiga Salman Khan dengan sutradara Prabhu Deva. Mereka sebelumnya bekerjasama dalam Wanted (2009) dan Dabangg 3 (2019).

6. The Girls On The Train

Pecinta film bergenre thriller mana nih? Sini ngumpul dulu, ada film berjudul The Girl On The Train lho yang siap menemani waktu luang kamu. Film besutan Ribhu Dasgupta mengangkat kisah tentang seorang janda yang secara tidak sengaja terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan. Namun, misteri pembunuhan tersebut malah membawanya untuk mengetahui siapa ia sebenarnya.

7. Tuesdays & Fridays

Bagi kalian penikmat film romantis, kamu bisa nonton Tuesdays & Fridays yang sudah rilis pada tanggal 19 Februari 2021. Aktor tampan Anmol Thakeria Dhillon dan mantan miss India Jhataleka Malhotra akan turut membintangi film ini.

Tuesdays & Fridays menceritakan tentang sebuah pasangan antara Varun Sarin, yakni seorang penulis buku terkenal dengan seorang pengacara cantik bernama Sia.Mereka pun sepakat untuk melakukan hubungan yang romantis hanya pada hari Selasa dan Jumat saja Guys. Dan untuk hari-hari biasanya, mereka berhubungan seperti biasanya dan tidak ada embel-embel romantisme dalam kesehariannya.

8. Master (Vijay The Master)

Awalnya, film ini rencananya akan tayang pada tahun 2020. Namun, pandemi Covid-19 tiba-tiba datang menyerang dunia dan memaksa perilisan film ini harus diundur. Film ini mengangkat kisah tentang seorang pecandu alkohol bernama JD, yang mendapatkan tugas untuk mengajar di rumah yang penuh dengan murid milik Bhavani.

Ketika sedang menjalani tugasnya tersebut, JD baru menyadari jika Bhavani akan memanfaatkan murid-muridnya tersebut untuk melakukan tindakan kriminal. JD dan Bhavani pun akhirnya bertengkar, dan JD berniat untuk dapat membujuk agar anak remaja tersebut tidak terjerumus di lembah hitam.

9. Bell Bottom

Pada tanggal 28 Mei 2021 lalu, film ini rilis dan mendapatkan respon yang cukup baik dari para pecinta film Bollywood.Bell Bottom merupakan sebuah film yang berasal dari kejadian nyata, dan berlatar belakang pada tahun 1980-an. Dan berkisah tentang pahlawan yang terlupakan pada zaman itu. Dengan konflik dan alur cerita yang menarik, film ini digadang-gadang menjadi sebuah film thriller spionase kelas kakap Guys

10. Heropanti 2

Film berjudul Heropanti 2 juga wajib tonton bagi pecinta film Bollywood. Tapi, kamu harus bersabar sedikit ya Guys karena film ini rencananya baru akan rilis pada tanggal 3 Desember 2021.

Pada seri pertamanya, film ini mendapatkan rating yang cukup bagus dan berhasil meraup keuntungan yang berlipat. Sehingga Heropanti seri pertama sempat mendapatkan julukan film box office. Nah untuk mengulang kejayaan film tersebut, pihak film ini akan merilis kembali seri kedua dari film karya Ahemd Khan.

Baca juga: Saksikan Performa Memukau Ibu & Anak di "Sing Like Mama" Kapan Saja dan di Mana Saja Lewat Aplikasi Vision+!

Kali ini, Heropanti 2 akan menceritakan tentang pria yang menjadi layaknya superhero di malam hari dengan membantu banyak orang dari kasus perampokan dan penculikan. Berkat keahliannya tersebut, ia mendapatkan tugas dari pemerintah India untuk membunuh seluruh pasukan Rusia pada malam hari.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)