Berawal dari Perbincangan di Grup WA, The Dance Company Ciptakan Ayo Kawin

Jum'at, 02 Juli 2021 - 23:11 WIB
loading...
Berawal dari Perbincangan di Grup WA, The Dance Company Ciptakan Ayo Kawin
The Dance Company (TDC) akhirnya kembali menyapa kerinduan penggemarnya melalui single Ayo Kawin. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Grup band The Dance Company (TDC) kembali menyapa kerinduan penggemarnya melalui single Ayo Kawin. Band yang populer lewat judul lagu unik seperti "Papa Rock N Roll" dan "Coba Kau Bayangkan" ini menghadirkan lagi sesuatu yang tak biasa.

Baca juga: Apakah Vaksin Moderna Boleh untuk Anak Usia 12-17 Tahun?

Sang "papa rock n roll" yang terdiri dari Baim, Pongki, Aryo Wahab, dan Nugie ini mencoba menggali lebih jauh tema lagu yang menggugah. "Ketika sudah mencapai usia tertentu dengan level pemikiran dewasa. Muncul dorongan untuk segera mendapatkan pendamping hidup sejati hingga akhir hayat," ungkap Baim melalui keterangan tertulisnya, Jumat (2/7).

Mantan penggawa Ada Band ini mengisahkan ide lahirnya lagu ini diawali dari inisiatifnya sebagai gitaris TDC menciptakan struktur lagu untuk dibagikan ke personil lain lewat Grup WhatsApp (WAG). Tanggapan pertama datang dari Nugie (drummer). Dia antusias menyambut ajakan Baim tersebut. Untuk itu, Nugie tanpa pikir panjang langsung merekam ulang bagian refrain dengan tambahan beberapa nada baru.

Pongki, sang basis, yang dikenal jagoan dalam menciptakan lagu pun segera ambil bagian untuk mengisi part bas. "Pongki mengusulkan beberapa perubahan lirik di sana sini. Proses pengisian vokal dan bas dilakukan Pongki di Bali, dari studio pribadinya," sambung Baim, yang merupakan suami aktris Artika Sari Devi.

Sang vokalis, Ariyo juga tak ingin membuang waktu lama. Dia meluncur ke studio pribadi Baim untuk menyelesaikan tugasnya sebagai lead vocal. Selama proses pengisian vokal, Ariyo dipandu langsung oleh produser/pengarah vokal.

Tugas dadakan itu dipikul Baim lantaran Pongki berada di Bali, sementara Nugie masih di hutan. Bagian tugas Nugie sendiri praktis agak terhambat beberapa hari. Hal itu terjadi karena dia masih berada di hutan dalam pekerjaanya sebagai Duta Lingkungan Hidup.

Setelah melalui proses rembugan antar personel terciptalah sebuah single Ayo Kawin yang menghadirkan hentakan lagu dari intro sampai akhir lagu sudah menunjukkan ciri khas TDC yang selalu semangat ngerock tapi tidak meninggalkan harmonisasi vokal pop.

TDC kembali menawarkan lagu yang kuat secara melodi dan lirik yang tidak ketinggalan sentilan nakalnya. Itu jelas, terlihat dari teriakannya bersama mereka di refrain "Ayo Kawin".

Baca juga: Ivermectin Obat Keras, BPOM Ingatkan Masyarakat agar Tidak Sembarangan

"Dibungkus dengan rock ala 80's yang kuat di distorsi gitar dan hentakan drum, TDC menjadi signifikan kehadirannya di single terbaru mereka. Di tengah maraknya musik digital yang hampir seragam di era sekarang. Pandemi or no pandemic, The Dance Company tetap berlari," tutup Baim.

(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)