Sembilan Hal yang Perlu Dilakukan agar Kembali Semangat Bekerja

Rabu, 27 Mei 2020 - 06:06 WIB
loading...
Sembilan Hal yang Perlu Dilakukan agar Kembali Semangat Bekerja
Beberapa hal yang harus dilakukan agar kembali semangat bekerja setelah libur Lebaran. / Foto: ilustrasi/Shine Learning
A A A
JAKARTA - Usai menghabiskan waktu beberapa hari untuk libur Lebaran, kini waktunya untuk kembali bekerja. Meski Lebaran di rumah dan tidak dianjurkan mudik ke kampung halaman, namun membuat transisi dari liburan ke bekerja mungkin bukan hal yang Anda nantikan.

"Tentu, akan ada banyak yang harus dilakukan, tetapi Anda tidak akan bisa melakukan semuanya di hari pertama kembali. Petakan satu atau dua hal yang harus Anda lakukan setiap hari dan Anda akan merasa jauh lebih baik daripada melakukan semuanya pada hari pertama," kata pelatih karier, Kim Wensel.

Berikut beberapa hal yang harus dilakukan agar kembali semangat bekerja setelah libur Lebaran seperti dilansir Lifehack.

1. Rapikan Ruang Kerja

Kemungkinannya adalah Anda akan disambut tumpukan surat yang belum dibuka, file, dan barang kantor lainnya yang ada di meja Anda. Daripada mengabaikan barang-barang ini, luangkan beberapa menit untuk memprosesnya. Buka surat, file, dan tempatkan di kotak masuk Anda. Semakin lama Anda menunggu, semakin besar kemungkinan barang-barang ini akan berada di sekitar meja kerja Anda di akhir minggu.

2. Tinjau Kalender

Anda telah libur selama beberapa waktu, mungkin perlu sedikit pengingat tentang apa yang terjadi dengan pekerjaan Anda. Pindai kalender Anda selama beberapa hari ke depan untuk mendapatkan gambaran tentang pertemuan yang akan datang, tanggal tenggat, proyek dan masalah lainnya. Anda akan lebih siap untuk hari-hari ke depan dan tidak akan sepenuhnya terperangkap ketika bersiap-siap untuk pertemuan klien atau menyiapkan laporan yang akan jatuh tempo.

3. Atur Email

Alih-alih membaca email berdasarkan tanggal, urutkan berdasarkan subjek atau pengirim. Gagasan di balik ini adalah bahwa Anda lebih tertarik untuk mencari tahu apa yang terjadi ketika Anda pergi, berbeda dengan ketika sesuatu terjadi. Menggunakan teknik ini juga memudahkan untuk menghapus email yang tidak lagi relevan, seperti pembaruan berita lama, penawaran kedaluwarsa, atau kupon.

4. Buat Daftar Tugas yang Diprioritaskan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)