Prihatin Lonjakan Kasus Covid 19, Ashanty Malah Disindir Netizen Soal Liburan Keluarga ke Turki

Senin, 05 Juli 2021 - 19:50 WIB
loading...
Prihatin Lonjakan Kasus Covid 19, Ashanty Malah Disindir Netizen Soal Liburan Keluarga ke Turki
Ashanty. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Penyanyi Ashanty mengungkapkan rasa prihatinnya saat menyoroti adanya lonjakan kasus masyarakat yang terpapar virus Covid-19. Ia merasa miris melihat kondisi rumah sakit yang sangat penuh sampai membuatnya mengurungkan niat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutinnya.

"Melihat tinggi dan meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia . Sampai semua RS penuh, mau ke RS buat kontrol jadi enggak tega ngeliat yang lebih-lebih parah dari kita," tulis Ashanty di postingan akun Instagram pribadinya dikutip SINDOnews.com pada Senin, (5/7).

Penyanyi kelahiran Jakarta, 4 November 1984 ini memposting beberapa foto suasana di rumah sakit yang memperlihatkan bagaimana para tenaga medis bertugas lengkap dengan APD. Melalui unggahannya ini, Ashanty ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang tengah bertugas dan berjuang.

"Dokter-dokter, perawat, dan semua yang ada di sana. Yang ikut membantu dan merawat mereka pagi, siang dan malam. Tak kenal lelah seharian pakai alat proteksi, bahkan mungkin mau pulang ke rumah nggak bisa," tulisnya. "Hanya doa, support dan apresiasi yang besar yang bisa kami berikan untuk mereka."ucapnya yang menyatakan keprihatinannya dalam postingan tersebut.

Baca Juga : Support Pasien COVID-19, Anisa Bahar Ingin Donasikan Hasil Jual Rumahnya Senilai Rp4 Miliar

Menanggapi postingan istri Anang Hermansyah ini, ada komen netizen yang mencuri perhatian. Salah satu netizen mengomentari unggahan tersebut dan menyindir Ashanty yang melakukan liburan keluar negeri bersama rombongan keluarga dan karyawannya beberapa waktu lalu. "Enggak jalan-jalan lagi bunda sekeluarga rombongan," tulis @raysaalexandria.

Komentar tersebut disukai oleh lebih dari 80 akun dan membuat Ashanty langsung membalasnya. Ashanty menjawab dengan santai bahwa perjalanan liburannya kemarin ia dan keluarganya sangat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dia pun justru menceritakan pengalamannya saat terpapar Covid-19 beberapa bulan lalu."Alhamdulillah hasil jalan-jalan serombongan tidak ada 1 pun yang positif kan. Artinya taat prokes. Malah Februari saya kena pas adem ayem di rumah dan hanya ke kantor dan rumah aja. Intinya kita semua harus bekerja, harus pergi, harus apapun, tapi tetap jaga prokes demi keamanan kita semua," tulis Ashanty.

Balasan komentar dari Ashanty ini nampaknya tak mampu memuaskan netizen. Mereka merasa Ashanty tidak benar-benar miris melihat situasi pandemi saat ini. "Hahah setuju, sok-sok simpati sama nakes tapi saat mau pergi liburan, nggak mikirin lagi pandemi," tulis @sally_0345. "Ngasih contoh yang benar dong jangan karena anda artis dan banyak duit sehingga merasa bisa beli semuanya," tulis @deoreka. "Jangan gitu bunda nanti malah orang ngikutin keluar segerombolan," tulis @aliyahnurhamidah.

Baca Juga : Di Tengah Gugatan Status Anak, Rezky Aditya dan Citra Kirana Justru Pamer Kemesraan

Sebagai informasi, Ashanty dan keluarga berangkat ke Dubai pada Minggu, 9 Mei 2021. Mereka juga merayakan lebaran dan ulang tahun pernikahan di Dubai. Kepergian Ashanty ke Dubai hanya untuk transit sebelum menjalani pengobatan di Turki yang masih lockdown. Ashanty ingin pergi ke Turki untuk memeriksakan penyakit autoimunnya.

Dia pun mengaku terpaksa harus berobat ke Turki di tengah larangan pemerintah untuk mudik karena sangat menderita dan tidak bisa tidur setiap malam lantaran gatal di tubuhnya tidak kunjung sembuh.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)