Menparekraf Akan Fokus Kembangkan dan Dukung Ekosistem Gamming

Selasa, 06 Juli 2021 - 18:12 WIB
loading...
Menparekraf Akan Fokus Kembangkan dan Dukung Ekosistem Gamming
Salah satu sektor ekonomi kreatif yang berpotensi dikembangkan saat pandemi adalah industri gamming. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang penuh ketidakpastian di tengah pandemi. Namun di balik itu, sektor ekonomi kreatif berpotensi besar menjadi pemenang di situasi Covid-19 seperti saat ini.

Baca juga: Kolaborasi MasterChef Indonesia dengan Ikatan Cinta Cetak Rekor Rating Tertinggi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Covid-19 ini telah memaksa kita untuk bertransformasi meningkatkan keterampilan di berbagai sektor yang berpotensi menjadi pemenang di tengah pandemi, salah satunya sektor ekonomi kreatif .

"Guys kita melihat skema ini, sektor pariwisata memang dalam kategori yang penuh tantangan. Namun saya tidak mau kita menjadi pasif dan hanya menunggu. Saya ingin kita bisa fokus melihat peluang di 17 subsektor ekonomi kreatif yang berpotensi untuk bisa menjadi pemenang di situasi Covid-19 ini," jelas Menparekraf Sandi dalam keterangannya, Selasa (6/7).

Salah satu sektor yang berpotensi dikembangkan saat pandemi adalah industri gamming. Sandiaga mengatakan, industri ini memiliki potensi ekonomi sebesar Rp18-19 triliun.

Karena itu, Sandiaga memastikan ke depan pihaknya akan fokus mengembangkan dan mendukung ekosistem industri gaming dengan cara berkolaborasi dengan para pengembang game. Kolaborasi kolosal ini, ungkapnya, ditujukan untuk bersama-sama membangun konten lokal yang baik, edukatif dan berpotensi mendunia.

Baca juga: Ketua Satgas IDI: Dokter Tak Boleh Pakai Ivermectin untuk Pengobatan Covid-19

"Saya yakin anak muda kita sangat kreatif dan bisa menjadi pemenang. Tugas kami adalah menghadirkan kebijakan yang tepat sasaran dan tepat manfaat, memfasilitasi sebaik-baiknya, sehingga terbuka luas lapangan kerja baru di seltor ini dan ekonomi kita bisa bangkit," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)