Ini Berbagai Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Bersama si Kecil di Rumah

Rabu, 07 Juli 2021 - 05:06 WIB
loading...
Ini Berbagai Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Bersama si Kecil di Rumah
Ada beragam kegiatan yang bisa dilakukan bersama si kecil saat di rumah saja. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Ada beragam kegiatan yang bisa dilakukan bersama si kecil saat di rumah saja. Beragam kegiatan tersebut tentunya dapat membuat ikatan antar anggota keluarga semakin kuat.

Baca juga: Masih Positif Covid-19, Cut Meyriska Ungkap Kondisi Terkini Roger Danuarta

Meski sudah lebih dari satu tahun ini rasanya selalu berkumpul selama 24 jam sehari bersama anggota keluarga serumah, Hari Keluarga Nasional, yang jatuh setiap 29 Juni, mengingatkan setiap keluarga kembali akan pentingnya meluangkan waktu berkualitas dengan keluarga, termasuk si kecil.

Terdapat berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan dengan si kecil saat di rumah, antara lain:

1. Bermain

Bermain adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan juga bermanfaat untuk anak. Tidak hanya seru, anak juga bisa belajar menghadapi masalah dan meningkatkan kemampuan motorik saat bermain. Pilihlah permainan yang bisa dimainkan sekeluarga, sepertiboard games.

2. Menonton Film

Yuk, ajak si kecil nonton bareng film favoritnya. Setelah selesai menonton, ajak dia menceritakan ulang bagian film yang paling disukainya dan tanyakan juga alasannya. Mom and dad juga bisa mengajaknya berdiskusi dan mengajarkannya mengenai hal baik dan buruk yang dapat dipetik dari film tersebut.

3. Lakukan Virtual Trip

Ajak si kecil untuk menjelajahi dunia di luar rumah secara virtual. Mom and dad bisa mencari berbagai perjalanan virtual secara daring. Sebelum memutuskan akan 'bepergian' ke mana, mom and dad bisa menanyakan si kecil kira-kira tempat, kota atau negara mana yang ingin dia kunjungi secara virtual. Untuk menjadikannya lebih seru, terapkan dress code. Misalnya, biarkan si kecil memakai baju pantai jika dia ingin ke Bali, atau biarkan dia mengenakan bajujerseyfavoritnya jika dia ingin ke stadion untuk menonton pertandingan sepakbola.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)