Terjebak dalam Hubungan? Begini Langkah untuk Meninggalkannya

Rabu, 07 Juli 2021 - 16:04 WIB
loading...
Terjebak dalam Hubungan? Begini Langkah untuk Meninggalkannya
Ada beberapa alasan seseorang bisa merasa terjebak dalam suatu hubungan. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Siapa yang saat ini terjebak dalam hubungan yang menyiksa? Tentunya hal itu tidak diinginkan oleh banyak orang. Ada beberapa alasan seseorang bisa merasa terjebak dalam suatu hubungan.

Baca juga: Ini Berbagai Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Bersama si Kecil di Rumah

Mungkin alasannya bisa seperti terlalu bergantung pada pasangan dan takut merasakan kesepian. Atau mungkin merasa terjebak ketika mengetahui bahwa Anda dan pasangan memiliki perbedaan yang tidak dapat didamaikan, namun Anda tidak dapat meninggalkannya karena tak ingin membuatnya terluka. Dua hal tersebut masuk dalam kategori hubungan yang menjebak.

Hal tersebut lantaran tidak adanya kebahagiaan yang dapat Anda rasakan dan terkesan menjalani dengan terpaksa. Faktanya adalah, jika Anda tidak menyingkirkan dan keluar dari hubungan yang menjebak maka itu akan menyiksa diri serta dapat memperburuk keadaan.

Berikut sebagaimana dilansir Femina India, tips keluar dari hubungan yang menjebak.

1. Butuh Dukungan

Luangkan waktu sejenak untuk mencari dukungan atas alasan Anda. Seperti dukungan dari anggota keluarga, teman, saudara. Jangan anti sosial dari dunia sekitar Anda dan memendam diri. Bicaralah dengan orang-orang terdekat dan tersayang yang dapat membuat Anda merasa bahwa Anda tidak sendirian.

2. Fokus pada Perawatan Diri

Jika emosi negatif mendatangkan kesedihan bagi Anda, maka mulailah melakukan sesuatu yang bermanfaat sepert fokus merawat diri sendiri, makan dengan baik, berolahraga, dan singkirkan gangguan tidur. Berhentilah sejenak bermain-main di media sosial untuk mengalihkan perhatian Anda.

3. Kelola Ulang Tujuan Anda
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)