Sempat Ngehits di Era 1980-an, Bagaimana Kabar Camelia Malik saat Ini?

Rabu, 07 Juli 2021 - 12:49 WIB
loading...
Sempat Ngehits di Era 1980-an, Bagaimana Kabar Camelia Malik saat Ini?
Camelia Malik merupakan penyanyi dangdut top sejak era 1980-an dan namanya masih eksis hingga sekarang. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Penggemar musik dangdut tentu masih mengingat Camelia Malik . Dia merupakan penyanyi dangdut top sejak era 1980-an dan namanya masih eksis hingga sekarang.

Baca juga: Pierce Brosnan Sebut Dua Aktor Ini Cocok Jadi James Bond

Memulai kariernya di industri film sejak tahun 1970-an, penyanyi cantik ini mulai melejit lewat lagu perdananya berjudul Colak Colek. Itu merupakan gubahan lagu sang mantan suami, Reynold Panggabean.

Sejak meledak lewat lagu tersebut, nama Camelia Malik langsung melambung sebagai penyanyi dangdut populer bersama Rhoma Irama, Muchsin Alatas, Elvy Sukaesih, dan Rita Sugiarto.

Di era 1980 dan 1990-an, penyanyi berdarah Minang-Jawa-Sunda-Arab ini banyak mengeluarkan album-album musik. Di antaranya Raba-Raba, Ceplas-Ceplos, Gengsi Dong, Wakuncar, Murah Meriah dan Colak Colek II. Karya-karya tersebut sukses di pasaran, dan beberapa telah difilmkan.

Di era yang sama, Camelia Malik juga masih terjun di industri perfilman dan bermain dalam film-film Rhoma Irama. Di antaranya Nada-Nada Rindu (1987), serta Jaka Swara (1990).

Lantas kini, bagaimana kehidupan Camelia Malik sekarang? Berikut informasi selengkapnya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (7/7).

1. Masih eksis di industri hiburan

Di usia ke-66 tahun, Camelia Malik masih eksis di industri hiburan. Selain menjadi penyanyi dangdut, diketahui dia bermain dalam sinetron Banyak Jalan Menuju Rhoma, Banyak Jalan Menuju Rhoma Tingkat 2, dan Sentuhan Ilahi pada 2020.

2. Ibu dua anak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)