Tinggal di Singapura, Sarah Sechan Hobi Kulineran Makanan Khas Setempat

Rabu, 07 Juli 2021 - 17:00 WIB
loading...
Tinggal di Singapura, Sarah Sechan Hobi Kulineran Makanan Khas Setempat
Sarah Sechan. Foto/Instagram Sarah Sechan
A A A
JAKARTA - Sarah Sechan belum pernah kembali ke Indonesia sejak pandemi COVID-19 melanda dunia, tepatnya pada awal 2020. Diketahui, saat ini presenter sekaligus aktris berdarah Sunda tersebut berdomisili di Singapura . Menjalani lockdown di negeri orang, Sarah rupanya memiliki cerita yang menarik.

Sarah sejak 2016 memang pindah ke Singapura. Mantan VJ MTV ini menetap di Negeri Singa demi mengikuti domisili sang suami, Neil Furuno, lelaki berdarah Jepang-Amerika, yang dinikahinya pada 2015. Selama beberapa tahun, Sarah kerap bolak-balik Jakarta-Singapura demi menjalani pekerjaan di Ibukota. Namun, sejak pandemi melanda, wanita kelahiran 1974 ini belum pernah lagi pulang ke Indonesia dikarenakan lockdown.



Menurut Sarah, menjalani hidup di negeri orang sedikit berbeda dengan di negara sendiri. Salah satunya, sekarang ke mana-mana Sarah selalu menumpang moda transportasi publik. Begitu pun dengan sang anak, Rajata, yang dinilai Sarah semakin bisa hidup mandiri di usianya yang genap 17 tahun.

"Kami di sini nggak punya mobil. Jadi kami selalu pakai transportasi massal. Kehidupan kami jauh berbeda dari di Indonesia," cerita Sarah saat hadir di acara peluncuran Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa secara daring, Selasa (6/7).

Selama masa pandemi, aktivitas Sarah praktis hanya terbatas di rumah. Makan menjadi kegiatan yang sering dilakukannya selama menjalani karantina. Meski terkendala pembatasan sosial, Sarah mengaku tetap bisa menikmati makanan di Singapura melalui layanan delivery.

"Saya kan ratu makan. Suami saya kebetulan juga tak ada masalah dengan makanan, karena dia kan orang Jepang-Amerika. Kami hidup cuma bertiga. Jadi kami lebih sering pesan makanan daripada masak," tutur Sarah.

Segala jenis makanan Sarah suka. Termasuk makanan khas Singapura seperti hainan chicken rice dan laksa.

Bicara soal laksa , menu tersebut menurut CNN World’s 50 Best Food 2017, merupakan salah satu makanan terenak di dunia. Hal ini yang kemudian menginspirasi brand Mie Sedaap untuk meluncurkan produk terbaru bernama Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa.

Laksa terbuat dari perpaduan bumbu-bumbu yang kaya rasa sehingga menghasilkan aroma nikmat serta kuah yang gurih. Laksa adalah salah satu hidangan paling ikonik di Singapura.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5557 seconds (0.1#10.140)