Jadi Artis SM Entertainment, Rossa Awalnya Buta Dunia Hiburan Korea Selatan

Rabu, 07 Juli 2021 - 18:40 WIB
loading...
Jadi Artis SM Entertainment, Rossa Awalnya Buta Dunia Hiburan Korea Selatan
Rossa. Foto/YouTuber Daniel Mananta
A A A
JAKARTA - Rossa menjadi satu-satunya penyanyi asal Indonesia yang direkrut oleh agensi besar Korea Selatan, SM Entertainment , tanpa repot-repot menjadi trainee. Rossa bergabung dengan agensi tersebut sejak 2018.

Rossa mengaku, tak pernah mengira bisa bergabung dengan SM Entertainment. Bahkan penyanyi asal Sumedang, Jawa Barat, ini awalnya belum terlalu paham tentang dunia hiburan Korea.



Kepada host Daniel Mananta , Rossa menceritakan awal dirinya bisa ditawari bergabung dengan SM Entertainment. Semua bermula saat Rossa liburan ke Korea Selatan beberapa tahun lalu. Tak disangka, keberadaan Rossa di Negeri Ginseng diketahui oleh agensi tersebut. Lalu agensi yang menaungi Super Junior dan EXO itu mengundangnya untuk bertemu.

"Kalau nggak salah gue ke Korea 2017 akhir. Di saat yang sama, SM Entertainment lagi mau ada di Indonesia. Denger gue ke Korea, gue diundang," kisah Rossa melalui kanal YouTube Daniel Mananta Network, seperti dikutip Rabu (7/7).

Berhubung bukan pecinta dunia hiburan Korea Selatan, Rossa awalnya tak tahu sama sekali soal SM Entertainment. "Gue nol banget pengetahuannya dengan K-Pop dan nggak tahu sebesar apa SM itu," ujarnya.

Rossa mulai menyukai budaya Korea khususnya drama, lantaran pengaruh sang manajer, Intan. "Gue masuk SM Entertainment, itu (karena) Intan juga. Jadi Intan cinta banget sama drakor. Gue nggak waktu itu," ungkapnya.

Sang manajer selalu mengajak Rossa untuk menonton drama Korea. Sampai akhirnya wanita 42 tahun ini ikut-ikutan suka. Drama Korea yang pertama Rossa tonton adalah Oh My Gosh. Sejak saat itulah ia menyimpan keinginan untuk mengunjungi Korea Selatan.

Saat berkunjung ke Korea Selatan beberapa tahun lalu, SM Entertainment pun mengundang Rossa untuk bertemu. Saat itu ia bersua dengan CEO SM Entertainment Kim Young Min.

"Gue diundang ketemu sama CEO-nya, Mr. Kim Young Min, dan ditemenin CEO di Asia, kita ke situ. Gue nggak punya ekspektasi apa-apa, gue cuma diundang. Mulai dari jam 1 siang sampai jam 11 malam. Mulai dari lunch, kemudian lihatin teater yang mereka punya. Pas dinner, kamu mau nggak jadi SM Entertainment Family, segitu aja," kisah Rossa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)