Festival Film Wartawan Indonesia Siap Digelar 28 Oktober 2021

Rabu, 07 Juli 2021 - 21:52 WIB
loading...
A A A
Selain itu, tidak semua unsur perfilman dinilai dalam FFWI. Bagaimana pun, pengetahuan wartawan terhadap teknis detail elemen-elemen tertentu dari film, harus diakui, ada keterbatasan. Oleh sebab itu, pada item yang para wartawan merasa tidak terlampau ahli, tak dimasukkan sebagai kategori penilaian. Sebaliknya, FFWI memberikan kesempatan kepada berbagai jenis atau genre film untuk dinilai secara mandiri.



Lebih lanjut Yan mengungkapkan, selain film yang telah ditayangkan di bioskop di seluruh Indonesia antara 1 September 2020 hingga 30 September 2021, FFWI juga menilai film yang telah ditayangkan di layanan OTT atau Over The Top. Latar belakang pelibatan film di OTT dikarenakan pandemi COVID-19 telah memaksa bioskop ditutup.

“Sebaliknya muncul kesempatan penayangan di OTT. Maka FFWI pun tidak dapat menutup mata untuk menilai pula film yang ditayangkan di OTT. Baik yang sudah ditayangkan di bioskop umum yang tahun ini jumlahnya sekitar 30 film, maupun di OTT, telah masuk ke ruang publik yang bebas dinilai oleh publik, termasuk oleh wartawan,” terang Yan.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)