Rossa Ungkap Rahasia Kemampuan Vokalnya, Usai Sholat Subuh Latihan Pernapasan

Kamis, 08 Juli 2021 - 15:18 WIB
loading...
Rossa Ungkap Rahasia Kemampuan Vokalnya, Usai Sholat Subuh Latihan Pernapasan
Tidak hanya sampai di situ, Rossa mengaku rutin berenang setiap hari Sabtu, dan hal ini juga demi melatih pernapasannya. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Penyanyi Rossa dikenal sebagai diva Tanah Air. Bukan hanya karena lagu-lagunya yang selalu menjadi hits. Suara pelantun Tegar itu juga selalu stabil dalam penampilannya. Dia juga selalu menghayati lirik lagu yang dibawakannya.

Baca juga: Nia Ramadhani Mengaku Sudah Pernah Ditawari Narkoba Sejak Usia14 Tahun

Rossa pun kemudian membeberkan rahasia vokalnya saat menjadi bintang tamu di Daniel Mananta Network. Dia mengaku sudah dilatih vokal dan pernapasan sejak kecil.

"Gini-gini gue dari kecil selalu bangun pagi untuk sholat subuh , itu wajib. Terus olahraga tahan napas, itu latihan napas aja setengah jam," kata Rossa seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Kamis (8/7).

Usai berlatih pernapasan, Rossa pun bersiap-siap untuk pergi ke sekolah. Setelah selesai belajar dan istirahat, dia kemudian melatih vokalnya dengan lagu-lagu kesukaannya.

"Habis tidur siang, bangun. Terus latihan dua jam, latihan lagu-lagu yang gue suka. Gue suka lagu-lagu Ruth Sahanaya, Nike Astria, Mariah Carey dan Celine Dion," katanya.

"Gue harus muterin lagu yang sama dan harus seperti itu enggak boleh fals," imbuhnya.

Tidak hanya sampai di situ, Rossa juga mengaku rutin berenang setiap hari Sabtu. Hal tersebut juga demi melatih pernapasannya.

Perempuan 42 tahun tersebut pun mengaku rutin melakukan kegiatan-kegiatan tersebut hingga duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA). Dia bahkan hanya dilatih vokal oleh sang mama dan seorang kenalannya.

"Jadi enggak ada guru, cuma sama mama dan yang biasa ngajakin nyanyi disini yuk, gitu," tuturnya.

Kendati rajin berlatih, Rossa pun awalnya tidak menyangka akan menjadi penyanyi seperti sekarang. Terlebih kala itu dia bernyanyi hanya karena hobi.

Baca juga: Chacha Frederica dan Suami Positif Covid-19

"Tapi gue percaya sih Tuhan pasti kasih yang lebih, gue orangnya jarang meminta yang spesifik, misal mau apa. Tapi gue ya udah minta yang baik dari yang terbaik," katanya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)