Vision+ Originals Beyond Creator: Indonesian Youtubers Episode 4, Inner Sound Cerita Content Creator & Musik di YouTube

Kamis, 08 Juli 2021 - 20:46 WIB
loading...
Vision+ Originals Beyond Creator: Indonesian Youtubers Episode 4, Inner Sound Cerita Content Creator & Musik di YouTube
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Hampir di setiap waktu dan aspek kehidupan, rasanya musik selalu ada, baik itu kita sadari maupun tidak. Bukan sesuatu yang aneh apabila segala sesuatu yang berhubungan dengan musik akan berkembang pesat dan digandrungi banyak orang. Sebagai salah satu contoh perkembangan musik adalah musik yang memasuki dunia digital yaitu YouTube.

Tidak diragukan, banyak sekali YouTuber yang memulai karya mereka lewat musik. Namun, tidak banyak yang bisa konsisten dan bertahan untuk membuat konten di YouTube. Mengambil salah satu contoh dari sekian banyak YouTuber yang berhasil mempertahankan konsistensinya adalah Eclat Story (Yosua Gunawan, Yeshua Abraham, Louis Xander Liang), Rani Ramadhany, dan Eka Gustiwana.



Mereka merupakan contoh YouTuber yang memulai karier musik dari nol, tetapi dengan konsistensi bisa menjadi YouTuber yang disegani dalam dunia musik. Walau karya mereka sudah diketahui banyak orang, ada beberapa bagian dari mereka yang belum pernah diceritakan.

Bagaimana perjalanan mereka untuk sampai kepada titik yang sekarang? Bagaimana mereka menghadapi pahit manis menjadi seorang kreator? Semua aspek tersebut dapat Anda ketahui saat menonton Beyond Creator: Indonesian Youtubers yang akan mengupas semua cerita di balik YouTuber Indonesia.

Pada episode 4 ini dengan judul "Inner Sound" akan fokus membahas pengalaman dan perjalanan para content creator musik di YouTube. Episode ini juga akan membahas bagaimana pandangan mereka tentang musik apabila dikaitkan dengan platform Youtube. Seperti kata Eka Gustiwana menceritakan pandangannya, “Musik bagi gua adalah bahasa universal. Walaupun nggak tahu bahasanya, kita tetap bisa menikmati musiknya.”

Penasaran bukan bagaimana kelanjutan docuseries Vision+ berjudul Beyond Creator: Indonesian Youtubers episode 4 ini? Apa saja yang terjadi pada dunia permusikan YouTube, serta bagaimana para YouTuber musik ini dapat berkompetisi dengan YouTuber lain? Langsung saja saksikan Beyond Creator: Indonesia Youtubers episode 4 di Vision+.



Segera unduh dan akses Vision+ di Google Play Store dan App Store atau bisa juga kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok). Vision+, Happiness, Anytime, Anywhere!
#visionplus #BCIY.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)