Cara Merawat Kulit Berjerawat Tanpa Bekas Luka

Kamis, 08 Juli 2021 - 22:15 WIB
loading...
Cara Merawat Kulit Berjerawat Tanpa Bekas Luka
Foto/Dok Y.O.U Beauty
A A A
JAKARTA - Merawat kulit berjerawat tanpa bekas luka bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling umum. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk merawat kulit berjerawat tanpa bekas luka.

Munculnya jerawat dapat disebabkan oleh kebiasaan dan gaya hidup sehari-hari. Misalnya kebiasaan menyentuh wajah saat tangan kotor, bergadang, mengonsumsi junk food, makanan manis, dan lain-lain. Masalah jerawat dapat terjadi pada usia berapa pun, baik remaja maupun orang dewasa.



Brand Y.O.U Beauty memberikan tips merawat kulit berjerawat tanpa bekas luka, di antaranya:

1. Cuci Wajah Dua Kali Sehari

Mencuci wajah secara teratur dan menjaga kebersihan kulit setidaknya dua kali sehari. Tepatnya, cuci muka tiap pagi dan sore setelah beraktivitas seharian. Tujuannya adalah untuk menghilangkan debu, kotoran, sel-sel kulit mati yang menempel, dan mencegah pembentukan jerawat baru.

Akan tetapi, perlu diingat membersihkan wajah terlalu sering dapat merusak lapisan asam pada kulit. Juga, penting untuk selalu mencuci wajah dengan tangan yang bersih. Hindari menggunakan alat pembersih wajah karena kebersihannya belum bisa dipastikan.

2. Cuci Rambut secara Teratur

Rambut dekat dengan wajah. Tanpa disadari, wajah sering bersentuhan dengan rambut. Oleh karena itu, kebersihan rambut penting untuk mendapatkan kulit wajah sehat. Rambut yang kotor dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah. Jadi, pastikan jaga kebersihan rambut dan cuci secara teratur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)