Kuliner hingga Fesyen Berpeluang Menggeliat di Tengah Meredupnya Pariwisata

Kamis, 08 Juli 2021 - 22:52 WIB
loading...
Kuliner hingga Fesyen Berpeluang Menggeliat di Tengah Meredupnya Pariwisata
Meski pariwista tersengat kebijakan PPKM Darurat, Menparekraf Sandi menyebut sejumlah subsektor, seperti kuliner hingga fesyen berpeluang menjadi pemenang. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno membeberkan sejumlah subsektor di ekonomi kreatif yang tetap tumbuh dan menggeliat di tengah pandemi Covid-19 .

Baca juga: Siapa Bilang Narkoba Hanya Merugikan Diri Sendiri?

Meski sektor pariwista telah tersengat kebijakan PPKM Darurat, Sandiaga menyebut subsektor di ekonomi kreatif tersebut berpeluang menjadi pemenang atau jawara pandemi.

"Ada sektor aplikasi dan sektor permainan atau game developer. Selain itu ada sektor lain yang berpeluang tumbuh membuka peluang usaha seperti, kuliner, fesyen dan juga kerajinan tangan atau kriya," kata Sandiaga, Kamis (8/7).

Untuk bisa terus tumbuh dan bertahan, Sandiaga mengatakan, sektor-sektor ini harus melakukan adaptasi. Sementara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengakselerasi program mereka masuk ke dalam ekonomi digital.

"Bagi sebagian pelaku UMKM yang masih menjual produknya secara konvensional, kami terus mendorong agar bisa masuk ke dalam ekonomi digital," kata Sandi.

Untuk akselerasi ke ekonomi digital, Sandiaga mengungkapkan jika pihaknya siap memfasilitasi dengan pelatihan-pelatihan yang tepat manfaat demi mencetak pemenang-pemenang pandemi yang membuka luas lapangan kerja.

Baca juga: PPKM Seru bareng Film dan Serial Pilihan Vision+ di Bulan Juli

"Pemerintah memberikan fasilitasi onboarding. Sehingga mereka bukan hanya bisa menjual produk-produknya secara online, tapi juga bisa menciptakan konten-konten kreatif yang mampu untuk mengangkat peluang mereka bertahan,"tuntas Sandi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)