NONA - Apa Adanya, Kolaborasi Apik 3 Wanita asal Indonesia Timur, Nowella Mikhelia, Novia Bachmid dan Nikita Becker

Jum'at, 09 Juli 2021 - 18:13 WIB
loading...
NONA - Apa Adanya, Kolaborasi Apik 3 Wanita asal Indonesia Timur, Nowella Mikhelia, Novia Bachmid dan Nikita Becker
Membawa nama wanita Indonesia Timur, masing-masing dari personel Nona memiliki latar belakang musik yang mendalam. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Single "Apa Adanya" yang sebelumnya merupakan hasil olah karya mendiang Glenn Fredly ini akan dibawakan oleh ketiga solois lintas generasi yang terdiri dari Nowela Mikhelia, Novia Bachmid , dan Nikita Becker. Lagu ini sekaligus menjadi debut mereka sebagai trio vokal yang diberi nama Nona.

Baca juga: My All For You, Single Terbaru Maria Simorangkir untuk Kaum Susah Move On

Membawa nama wanita Indonesia Timur, masing-masing dari personel Nona memiliki latar belakang musik yang mendalam. Seperti Nowela Mikhelia yang sejak belia sudah mengikuti beberapa pentas musik dan tata vokal di gereja. Hasilnya Nowela Mikhelia berhasil menjuarai salah satu ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol musim kedelapan. Nowela menjadi musisi yang terbilang paling senior di antara personel Nona lainnya.

Berikutnya ada Nikita Becker, personel termuda dari Nona. Di usianya yang masih tergolong remaja yakni 17 tahun, Nikita sudah memiliki daya vokal yang berkarakter. Dia merupakan juara keempat di The Voice Indonesia (2019) dengan peran Isyana Sarasvati sebagai coach.

Selanjutnya ada Novia Bachmid, personel terakhir Nona. Selaras dengan kedua personel sebelumnya yakni Nowela dan Nikita, nama Novia mulai dikenal melalui beberapa ajang lomba. Perjalanan karier Novia dimulai melalui ajang Idola Cilik pada musim keempat, Novia berhasil memasuki posisi lima besar. Novia juga mengikuti kompetisi The Voice Indonesia musim ketiga serta masuk ke babak delapan besar pada ajang lomba Indonesian Idol musim kesepuluh.

Persembahan lagu "Apa Adanya" oleh Nona merupakan sebuah jalan dan harapan untuk wanita Indonesia agar lebih percaya diri terhadap penampilan dirinya, didasari oleh pengalaman masing-masing personel Nona yang sempat mendapatkan perlakuan tidak baik hanya karena penilaian fisik yang bisa dibilang paradigma sosial. Dalam artian wanita cantik adalah mereka yang berkulit putih, rambut lurus, badan ideal, dan lain sebagainya. Seolah wanita yang berada di luar role model tersebut mendapatkan nilai minus tentang arti atau definisi kecantikan.

"Gue selalu merasa ugly karena berbeda, latar belakang gue dulu sering banget dibilang hitam keriting, tidak mudah berdamai dengan itu. Sampai akhirnya gue menyadari bahwa berbeda itu justru menjadikan kita memiliki persona yang unik," kata Nowela Mikhelia, Jumat (9/7).

Nona mengharapkan tidak ada lagi penilaian yang berujung pada insecurity, perbedaan tidak dapat menjadi tolak ukur untuk menilai keindahan masing-masing wanita.

"Bersyukur banget Tuhan memberikan kita talenta bernyanyi, melalui lagu ini semoga mereka yang dahulu mengejek wanita kulit hitam jadi terbuka, harapannya kita bisa saling mengasihi satu sama lain, menerapkan Bhineka Tunggal Ika," ucap Nikita Becker.

Baca juga: Mengingat Mitos Zaman Dulu Tentang Sepak Bola

Di bawah naungan label Musik Bagus Indonesia dan kreatif Bumi Manajemen, Nona akan merilis lagu "Apa Adanya" pada 9 Juli 2021 di seluruh digital musik platform yang tersedia.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1452 seconds (10.177#12.26)