Hadirkan Momen, Daun Jatuh Ingatkan Pentingnya Nikmati Waktu Bersama Orang Terdekat

Jum'at, 09 Juli 2021 - 19:09 WIB
loading...
Hadirkan Momen, Daun Jatuh Ingatkan Pentingnya Nikmati Waktu Bersama Orang Terdekat
Lagu Momen ini diciptakan buat kita yang mungkin lupa pentingnya menghargai waktu dan momen bersama orang terdekat kita, baik suka maupun duka. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Daun Jatuh, grup folk-pop asal Tangerang yang besar berkat lagu viral Resah Jadi Luka, merilis debut single di tahun ini dengan judul Momen, Jumat (9/7). Single ini juga menjadi penanda untuk kali pertama Daun Jatuh meluncurkannya lewat label Warner Music Indonesia.

Baca juga: Dua Bioskop Legend di Jakarta Simpan Banyak Cerita

Lagu Momen memiliki tema yang begitu relevan dengan setiap orang di masa pandemi Covid-19 ini. Daun Jatuh mengonsepkannya sebagai refleksi terkait hubungan setiap anggota keluarga, yang hidup di atap yang sama, namun karena kesibukan masing-masing, keluarga sebagai unit menjadi tak berjalan semestinya.

Momen memberikan perspektif soal bagaimana kita semestinya menikmati dan menghargai setiap waktu yang diberikan bersama orang-orang terdekat, keluarga, sebelum terlambat.

Dalam proses penciptaan Momen, vokalis Daun Jatuh, Verrel Alvirizky menyatakan bahwa lagu ini terasa sebegitu dalam. "Lagu ini memiliki arti tersendiri buat hidup saya. Sangat berat," ujarnya saat virtual press conference, Jumat (9/7).

"Entah mengapa di setiap proses pembuatan lagu ini, air mata saya selalu mengalir, dari proses workshop, recording, sampai saat syuting music video," katanya lagi.

Pembetot bas Daun Jatuh, William menekankan pesan serupa terkait Momen. "Lagu ini diciptakan buat kita yang mungkin lupa pentingnya menghargai waktu dan momen bersama orang terdekat kita, baik suka maupun duka," ucapnya.

Senada dengan rekannya, Timothy, sang gitaris, mengemukakan jika waktu merupakan sesuatu yang berharga, dan setiap momen yang pernah, sedang, serta kita lalui selayaknya digunakan sebaik-baiknya, karena momen mungkin tidak akan terulang untuk kali kedua.

Daun Jatuh juga mengungkapkan jika inspirasi penulisan lagu ini bermula dari orang tua Timothy Gunung Tua yang terpapar Covid-19. Di titik itu, Timothy menyadari pentingnya menghargai tiap momen dengan orang yang dicintai. Momen kemudian diselesaikan bersama seluruh personel Daun Jatuh.

Dalam proses produksinya, penggarapan Momen dibantu vokalis Matter Halo, Ibnu Dian sebagai produser. Sebelumnya, Ibnu merupakan orang yang berada di balik produksi sejumlah lagu independen yang kemudian besar, seperti Membasuh (Hindia, Rara Sekar), Kanyaah dan Sorai (Nadin Amizah), serta Tanya (Dere).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)