Keluar dari Zona Nyaman, Weni Wen Telurkan Lagu Berbahasa Jawa

Jum'at, 09 Juli 2021 - 21:33 WIB
loading...
Keluar dari Zona Nyaman, Weni Wen Telurkan Lagu Berbahasa Jawa
Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Weni Wahyuni mencoba peruntungannya di dunia musik Tanah Air dengan merilis lagu terbarunya berjudul Tilasan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Weni Wahyuni mencoba peruntungannya di dunia musik Tanah Air dengan merilis lagu terbarunya berjudul Tilasan. Ya, pada lagu ciptaan Lek Dahlan itu, penyanyi yang dikenal sebagai Weni Wen ini menyajikan lirik berbahasa Jawa sepenuhnya.

Baca juga: Alhamdulillah, Angka Kesembuhan Covid-19 Tembus Rekor Tertinggi

Single Tilasan ini akhirnya hadir ke permukaan setelah Weni Wen melalui perjalanan panjang dalam industri musik Indonesia. Lagu itu juga menjadi bukti eksistensi Weni Wen untuk terus berkarya.

Menariknya, Weni Wen harus keluar dari zona nyamannya. Weni harus mempelajari bahasa Jawa dengan lafal yang tepat lantaran dia bukan orang Jawa. Itu menjadi satu bukti keseriusan Weni untuk berkarya.

"Saya merasa tertantang memberikan seluruh kemampuan saya untuk penggarapan lagu ini. Saya berkeinginan memberikan suguhan yang lain dari pada biasanya. Ini seperti menjadi pembuktian bahwa saya bisa membawakan lagu yang berbahasa Jawa dengan baik dan benar," tutur Weni dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/7).

Menurutnya, lagu Tilasan pada dasarnya bertema tentang kesedihan yang mendalam. Namun, lagu perpisahan ini jadi lebih menarik karena sentuhan musik dan video musiknya.

Sementara itu, Lek Dahlan, sang pencipta lagu Tilasan, sebelumnya pernah sukses menelurkan karya berjudul Los Dol yang dipopulerkan Denny Caknan, serta Sedelo Maneh.

Sedangkan penggarapan aransemen musik Tilasan diramu Banyu Onyong, yang dikenal sebagai arranger penghargaan AMI Awards pada kategori dangdut.

Baca juga: Hadirkan Momen, Daun Jatuh Ingatkan Pentingnya Nikmati Waktu Bersama Orang Terdekat

Saat ini, lagu Tilasan sudah bisa dinikmati secara eksklusif di aplikasi musik digital Joox. "Harapannya lagu Tilasan ini bisa diterima seluruh penikmat musik Indonesia dan pecinta dangdut pada khususnya," ujar Weni.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5976 seconds (0.1#10.140)