Alhamdulillah, Angka Kesembuhan Covid-19 Tembus Rekor Tertinggi

Jum'at, 09 Juli 2021 - 20:08 WIB
loading...
Alhamdulillah, Angka Kesembuhan Covid-19 Tembus Rekor Tertinggi
Seperti diinformasikan Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Dedi Permadi, Indonesia berhasil mencetak rekor untuk kesembuhan Covid-19. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di tengah semakin gentingnya situasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, dengan kelonjakan kasus angka positif Covid-19 dan angka kematian setiap harinya. Akhirnya hari ini, Jumat (9/7), masyarakat Indonesia bisa mendapatkan kabar baik.

Baca juga: Wajib Tahu, Hanya Remdesivir dan Favipiravir yang Disetujui Sebagai Obat Darurat Covid-19

Pasalnya, seperti diinformasikan Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Dedi Permadi, hari ini Indonesia berhasil mencetak rekor untuk angka kesembuhan Covid-19 .

"Angka kesembuhan mencapai 28.975, ini tertinggi selama Indonesia menghadapi pandemi," ungkap Dedi dalam siaran langsung Keterangan Pers Harian PPKM Darurat melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat.

Cetakan rekor angka kesembuhan tertinggi ini, disebutkan tentunya bukan hanya sebagai hasil dari dedikasi para tenaga kesehatan dan aparat hukum dalam menjalankan tugas. Tapi pastinya tidak lepas dari kontribusi seluruh elemen masyarakat yang selama ini telah taat menjalankan peraturan PPKM Darurat atau pun PPKM Mikro.

Baca juga: Pertama di Dunia, Peneliti Temukan Perangkat yang Bisa Turunkan Berat Badan

Kabar baik lainnya, Indonesia dalam dua hari ke depan juga akan menerima kiriman suplai vaksin jenis Moderna dari Amerika Serikat, sebanyak 3 juta dosis yang dikirimkan melalui program vaksin gratis COVAX Facility.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)