Lewat Salah Paham, Aurel Siap Menuju Puncak Karier

Jum'at, 09 Juli 2021 - 22:42 WIB
loading...
Lewat Salah Paham, Aurel Siap Menuju Puncak Karier
Pemilik nama lahir Aurelya Ratamchia Dewanda ini merasa seperti mendapat durian runtuh berkali-kali. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sosok Aurel bakal menggebrak blantika musik dangdut Tanah Air. Lagu Salah Paham karya Dommy Allen menjadi debut sang juara ajang pencarian bakat dangdut Bintang Suara ini. ProAktif sebagai label sudah mempersiapkan beragam paket untuk penyanyi asal Kediri ini dalam menuju puncak karier.

Baca juga: My All For You, Single Terbaru Maria Simorangkir untuk Kaum Susah Move On

Pemilik nama lahir Aurelya Ratamchia Dewanda ini merasa seperti mendapat durian runtuh berkali-kali. Setelah jadi juara Bintang Suara, kemudian digandeng label ProAktif dan dipercaya melantunkan lagu karya musisi dan pencipta lagu terkenal Dommy Allen.

"Bangga dan bahagia banget. Bisa menjadi bagian dari ProAktif dan bisa membawakan lagu karya Om Dommy Allen," ungkap Aurel yang tahun ini genap 18 tahun, Jumat (9/7).

Di industri musik Tanah Air, sosok Dommy Allen sudah berkarya sejak 1980-an. Musisi yang mengawali karier sebagai penyanyi panggung ini sangat produktif menciptakan lagu-lagu hits. Sepanjang 1983-2020, terdapat sekitar 500 lagu dia ciptakan, di antaranya dibawakan penyanyi top, seperti Broery Pesolima, Utha Likumahuwa, Dian Pisesha, Heidy Diana, Deddy Dores, Trie utami, Nia Daniati, Nike Ardilla, Yuni Shara dan Ita Purnamasari.

Lagu Salah Paham yang bercerita tentang kisah kasih anak remaja ini rencananya akan di-launching secara off-air. Namun karena PPKM Darurat, pihak label terpaksa menggelar launching single perdana Aurel secara virtual pada 9 Juli 2021, melalui channel youtube Musik Proaktif.

"Sedih dan kecewa juga sih. Namun, apa boleh buat, kita harus ikuti peraturan pemerintah. Mudah-mudahan di hari Jumat tanggal 9 Juli ini menjadi titik awal yang baik buat karier saya. Single ini dirilis di hari baik dan tanggal bagus," ungkap Aurel.



Salah satu acara dari agenda launching virtual adalah penayangan perdana klip video Salah Paham di channel Youtube Musik Proaktif. "Kami akan tayang perdana pada Jumat, 9 Juli 2021 pukul 15.00 WIB," terang co-founder ProAktif, Restu Mahardani.

Baca juga: Manjakan Fans, Ziva Magnolya Luncurkan Karya Duet Bersama Rizky Febian

Terkait klip videonya, ada perjuangan yang harus dilakukan Aurel. Gadis cantik ini harus diet ketat agar penampilannya lebih menarik. "Saat dikasih tahu jadwal ke Jakarta pertengahan Mei lalu, aku sudah mulai diet. Lumayan turun 3 kg," kata Aurel yang berharap, single perdananya ini bisa diterima penikmat musik.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2399 seconds (0.1#10.140)