d'Masiv Sisipkan Sentuhan Baru di Single Waktu yang Menjawab

Sabtu, 10 Juli 2021 - 03:43 WIB
loading...
dMasiv Sisipkan Sentuhan Baru di Single Waktu yang Menjawab
Apa yang disampaikan dMasiv dalam lagu teranyarnya ini sering dialami banyak orang dalam kehidupan sehari-hari. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Hidup ini memang penuh dengan kemungkinan. Biarlah semua mengalir apa adanya. Kita harus bersiap-siap untuk merelakan apapun yang terjadi ke depan. Berikut yang disampaikan d'Masiv dalam lagu terbarunya berjudul Waktu yang Menjawab yang rilis 9 Juli 2021.

Baca juga: Keluar dari Zona Nyaman, Weni Wen Telurkan Lagu Berbahasa Jawa

Menurut vokalis d'Masiv, Rian Ekky Pradipta , lagu tersebut bisa ditujukan secara universal untuk perasaan apapun. Apa yang disampaikan dalam lagu itu sering dialami banyak orang dalam kehidupan sehari-hari pun termasuk dirinya dan personel d'Masiv lainnya.

"Kadang situasi yang saya tulis dalam lagu ini terjadi dalam kondisi menjalani kisah cinta yang sebenarnya enggak mungkin terjadi, tapi tetap dijalani. Sampai akhirnya waktu yang akan menjawab semuanya. Mereka tahu bahwa hubungan ini enggak mungkin dan harus siap untuk merelakan hati," jelas Rian dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/7).

Grup band yang digawangi Rian (vokal), Rama (gitar), Kiki (gitar), Rai (bass) dan Wahyu (drum) ini membeberkan proses pembuatan lagu tersebut. Waktu yang Menjawab diberi sentuhan aransemen yang berbeda dengan menghadirkan kemasan musik elektronik yang mengikuti zaman.

"Mendengarkan lagu ini masih seperti d'Masiv beberapa waktu terakhir. Namun kita berikan sentuhan baru mengikuti perkembangan musik sekarang. Kita beri penambahan sound dari synthesizer serta perangkat pendukung lainnya. Lagu ini dibuat senatural mungkin dan mengalir begitu saja," paparnya.

Menurut Rama, ide dari single ini sebenarnya sudah ada sejak rekaman album keenam, Love. "Tapi kita simpan dan sempurnakan lagi dari lirik dan aransemen di mana workshop dilakukan di rumah Rian di Pondok Indah dan akhirnya mantap kita rilis single ini sekarang," lanjutnya.

Dengan kondisi yang masih pandemi, grup band yang terbentuk sejak 3 Maret 2003 ini ingin menyajikan karya yang inspiratif sekaligus memberikan semangat sebagaimana sjumlah karya mereka sebelumnya.

Baca juga: Manjakan Fans, Ziva Magnolya Luncurkan Karya Duet Bersama Rizky Febian

"Harapannya semoga lagu ini bisa jadi pendamping kalian di masa sekarang. Lagu ini bisa menjadi teman merenung kalian untuk berdiam diri di rumah. Lagu ini punya taste yang lebih luas. Semoga lagu ini bisa diterima di semua lapisan," tutup Rian.

(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)