Gagal Tembus 10 Besar MasterChef Indonesia Season 8, Brian: Saya Akan Tetap Memasak

Sabtu, 10 Juli 2021 - 23:00 WIB
loading...
Gagal Tembus 10 Besar MasterChef Indonesia Season 8, Brian: Saya Akan Tetap Memasak
Brian. Foto/IG @masterchefina
A A A
JAKARTA - Ajang MasterChef Indonesia (MCI) Season 8 telah memasuki episode ke-13 yang tayang pada Sabtu (10/7) dengan jumlah peserta 11 orang. Setelah gagal melewati dua tantangan utama sekaligus pressure test , Brian peserta asal Malang, harus menghentikan langkahnya di Gallery MasterChef Indonesia pada babak 11 besar ini.

Menghidangkan menu ikan pari panggang dengan nasi putih dan acar, masakan Brian gagal meyakinkan ketiga juri yaitu Chef Renatta, Chef Arnold, dan Chef Juna.



Sedari awal Brian tampak kewalahan karena belum pernah mengolah ikan pari. Bahkan ia baru mengetahui bagaimana pengolahan daging ikan tersebut.

“Saya cukup kaget dengan pengolahan pari, karena nggak perlu disayat atau gimana. Ternyata kulitnya bisa dibuka dengan gunting," ujar Brian.

Setelah menyelesaikan waktu 45 menit dan dipanggil oleh juri, hidangan Brian juga tampak kurang meyakinkan, bahkan di mata peserta lain. Hal ini diungkapkan oleh Nadya, salah satu peserta MCI 8.

"Kalau dilihat dari atas sih hidangan Brian terlihat effortless," ujar Nadya.

Setali tiga uang dengan Nadya, juri juga menyatakan bahwa tampilan hidangan Brian sangat tidak menarik. "Bentuknya sangat menyedihkan ini ya,” nilai Chef Arnold.

Setelah mencicipi hidangan yang dibuat Brian, komentar juri juga tidak terlalu bagus. “Oke Brian, saya jujur saja bosen dengan hidangan kamu. Selama pressure test, bakar bakar bakar,” kata Chef Arnold.

“Tetapi setiap kamu bikin bumbu bakar itu, enak semua. Tapi, untuk kali ini ikannya bermasalah," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2671 seconds (0.1#10.140)