Putuskan Punya 2 Anak Saja, Meghan Markle dan Pangeran Harry Dapat Penghargaan dari Lembaga Amal Inggris

Minggu, 11 Juli 2021 - 12:36 WIB
loading...
Putuskan Punya 2 Anak Saja, Meghan Markle dan Pangeran Harry Dapat Penghargaan dari Lembaga Amal Inggris
Meghan Markle dan Pangeran Harry. Foto/Dok AP
A A A
JAKARTA - Meghan Markle dan Pangeran Harry diberi penghargaan oleh sebuah lembaga amal Inggris karena memutuskan untuk punya dua anak saja. Menurut lembaga tersebut, memiliki hanya dua anak adalah salah satu cara untuk menyelamatkan lingkungan.

Pasangan bergelar Duke dan Duchess of Sussex itu menerima penghargan khusus yang diberi nama Population Matters. Penghargaan ini diberikan kepada pasangan yang sudah mengumumkan keputusan mereka untuk memiliki dua anak saja.

Baca Juga: Calvin Jeremy Resmi Nikahi Kekasih selama 7 Tahun Novia Santoso

"Dengan memilih dan mengumumkan niat mereka untuk membatasi dua anak, Duke dan Duchess of Sussex membantu mewujudkan masa depan yang lebih baik untuk anak-anak mereka, dan menjadi role model untuk keluarga lain," demikian pernyataan tertulis lembaga pemberi penghargaan itu melalui website mereka, seperti dikutip dari Fox News pada Minggu (11/7).

Population Matters diberikan kepada Meghan dan Harry setelah pihak pemberi penghargaan mengutip obrolan sang Pangeran Inggris dengan Dr. Jane Goodall untuk majalah Vogue pada 2019. Saat itu Harry mengatakan bahwa dirinya berencana memiliki anak maksimal dua.

Population Matters juga mengutip pernyataan Harry bahwa umat manusia di dunia seharusnya meninggalkan sesuatu yang lebih baik untuk generasi yang akan datang.

"Kami memuji Duke dan Duchess atas keputusan ini, dan untuk penegasan mereka bahwa keluarga kecil adalah juga keluarga yang bahagia," lanjut pihak pemberi penghargaan.

Baca Juga: Tom Cruise Hadiri Final Wimbledon bersama Hayley Atwell yang Diisukan sebagai Pacar Barunya

Penghargaan Population Matters diberikan dalam rangka Hari Populasi Dunia yang diperingati tanggal 11 Juli setiap tahun. Selain Meghan dan Harry, ada beberapa pasangan lain yang juga diganjar penghargaan serupa. Atas apreasi ini, para penerima penghargaan bakal mendapat hadiah berupa uang senilai USD695 atau sekitar Rp10 juta yang diperuntukkan bagi pihak yang diingin diberi donasi oleh mereka.

Saat ini Meghan dan Harry sudah dikaruniai dua anak, yaitu Archie yang lahir pada 2019 dan Lili yang hadir ke dunia tanggal 4 Juni 2021.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1561 seconds (10.55#12.26)