Tiga Peserta MasterChef Indonesia Season 8 Masuk Pressure Test Gara-Gara Gagal di Duplicate Dish

Minggu, 11 Juli 2021 - 19:22 WIB
loading...
Tiga Peserta MasterChef Indonesia Season 8 Masuk Pressure Test Gara-Gara Gagal di Duplicate Dish
Juri MasterChef Indonesia Season 8. Foto/IG Masterchefina
A A A
JAKARTA - Semakin hari ajang kompetisi MasterChef Indonesia Season 8 (MCI 8) makin memanas dan penuh ketegangan. Termasuk challange ke 2 kali ini dimana Chef Arnold memasak hidangan ‘Sambal Udang Tartare dengan Tomato Water’ di depan para peserta dan para peserta nantinya akan menduplikasi hasil hidangannya

Penilaian di challange ini berdasarkan mulai dari rasa, plating, komposisi yang semua itu harus menyerupai dengan Chef Arnold dengan waktu yang diberikan selama 45 menit.

Hidangan yang memiliki komponen yang banyak dan kompleks membuat para peserta merasa kelimpungan. Sebab, waktu yang di berikan oleh juri terlalu singkat.

Lalu hebatnya para peserta berhasil menyelesaikan duplicate dish dengan waktu yang terbatas serta mulai maju ke depan untuk di cicipi hidangannya oleh para juri.

Baca Juga : Lolos dari Pressure Test, DJ Wynne Berhasil Menangkan Challenge 1 Plus Alat Masak

Hasilnya hanya 1 peserta yang dinilai memiliki rasa, tekstur, plating dan komposisi yang dinilai mendekati dengan masakan Chef Arnold yaitu Suhaidi Jamaan alis Adi yang disebut netizen sebagai peserta barbar.

Berikut nya terdapat 3 peserta di antaranya Jenny, Nadya dan Thea yang masuk dalam tahap pressure test pada malam ini.



Hidangan Jenny di nilai oleh para juri terlalu berminyak dan kurang seasoning. Di tambah lagi Jenny mempunyai olahan sambel yang tidak halus. Sementara hidangan Nadya didapati memiliki presentasi yang bagus, potongan bahan yang bagus, namun saat para juri mencicipi sakura ebi miliknya yang terjadi para juri menyebut bahwa sakura ebi miliknya gosong, sehingga membawanya masuk pada pressure test.

Berikutnya peserta Thea juga mendapat presentasi dan plating yang bagus dan rapi. Namun terdapat kekurangan yaitu sakura ebi milik Thea terlalu berminyak tidak disukai para juri. Kesalahan pengolahan sakura ebi itulah yang membuatnya masuk ke dalam pressure test.

Baca Juga : Inilah 10 Besar Kontestan MasterChef Indonesia Season 8
(wur)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2909 seconds (11.97#12.26)