Buku Kisah Suksesnya Tuai Komentar Negatif Netizen, Begini Respons Fatimah Az Zahra

Selasa, 13 Juli 2021 - 02:20 WIB
loading...
Buku Kisah Suksesnya Tuai Komentar Negatif Netizen, Begini Respons Fatimah Az Zahra
Selebgram Fatimah Az Zahra. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pebisnis sekaligus selebgram Fatimah Az Zahra merespons komentar negatif netizen terhadap bukunya yang berjudul Omzet Miliar Tanpa Modal.

"Ada beberapa yang berkomentar negatif sekali, sehingga mengarah ke hal yang tidak enak dibaca dan didengar. Tapi itulah fenomena dalam hidup kita. Ada mereka yang merespons dengan positif, ada yang negatif juga," kata Fatimah melalui pesan singkat kepada SINDOnews, Senin (12/7).



Alih-alih menyerang balik netizen, Fatimah justru dengan sabar mengingatkan bahwa setiap orang punya jalan dan cara kesuksesan masing-masing. "Saya berpikiran bahwa Allah memberikan kesuksesan seseorang dengan kapasitas yang sesuai dengan jalan hidup masing masing," ujarnya.

Rekan bisnis Olla Ramlan itu mengatakan, setiap manusia memiliki kemampuan untuk mengubah nasibnya sendiri. Tergantung bagaimana usaha dan kemampuan dari masing-masing orang.

"Nasib seseorang sukses atau tidaknya bisa diubah oleh dirinya sendiri. Dia yang bertanggung jawab pada kesuksesannya sendiri," kata Fatimah.

Beberapa waktu lalu Fatimah memang pernah mengenalkan buku terbarunya, yakni Omzet Miliar Tanpa Modal. Dalam buku tersebut Fatimah bercerita soal usahanya, dari awal hingga mencapai kesuksesan, lalu bisa menggaet Olla Ramlan sebagai brand ambassador.



Namun lewat video yang diunggahnya untuk menginspirasi orang-orang agar sukses, Fatimah malah menuai banyak komentar negatif dari netizen. Mereka tak percaya dengan kesuksesan yang diraihnya. Netizen juga menilai bahwa dalam video tersebut, Fatimah hanya ingin pamer.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3392 seconds (0.1#10.140)