Tahu Karakter Doraemon? Kira-Kira Bagaimana Ya Asal-Usulnya

Selasa, 13 Juli 2021 - 14:54 WIB
loading...
Tahu Karakter Doraemon? Kira-Kira Bagaimana Ya Asal-Usulnya
Nikmati banyak judul cerita Doraemon dan Nobita selama bulan Juli ini di RCTI+ karena akan banyak judul yang akan dirilis. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Robot yang konon katanya di lahir pada tanggal 3 September 2112 ini, bernama Doraemon yang dipenggal dari 2 suku kata yaitu Dora dan Emon. Dalam bahasa Jepang, 'dora' artinya kucing jalanan dan 'emon' adalah kata ganti untuk menyebut hewan jantan. Jadi, Doraemon ini adalah kucing jantan liar.

Baca juga: Jangan Anggurkan Bakatmu! Ayok Ikut Show Your Talent!

Tapi Tahukah, kamu? Ternyata dulu Doraemon bukan berwarna biru, lho. Doraemon dulunya berwarna kuning, sama seperti Dorami. Tapi karena suatu ketika tikus menggigit telinganya, yang membuat Doraemon kesakitan dan merasa tertekan. Karena kejadian itulah, Doraemon meminum ramuan berlabel "kesedihan". Ramuan itu membuat warna kuning Doraemon luntur ketika menangis.

Doraemon sendiri adalah robot masa depan yang diceritakan berasal dari abad 21, ia datang kembali ke masa lalu untuk menolong seorang tokoh bernama Nobita. Nobita digambarkan sebagai anak pemalas, dan selalu dimarahi orangtua, guru, bahkan dikucilkan teman-temannya.

Oleh karena itu, Doraemon sengaja dikirim oleh keturunan Nobita di masa depan agar bisa mengubah nasib anak itu. Salah satu episode yang berjudul Doraemon Petualangan Nobita yang Penuh Misteri di Hutan Afrika bercerita tentang liburan musim panas Nobita, Giant, Suneo, Shizuka dan Doraemon pergi ke Benua Afrika, namun sesuatu terjadi pada mereka di saat berpetualang.

Ada banyak pesan moral yang dapat kita ambil dari film Doraemon episode yang ini. Salah satunya adalah, ketika kalian sedang berjuang, maka akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Jadi jangan patah semangat dan cepat menyerah. Pasti akan indah pada masanya kok.

Baca juga: Bagaimana Kabar Artis Cantik Nia Ramadhani Pascapenangkapan? Pantau Terus News RCTI+

Nikmati banyak judul cerita Doraemon dan Nobita selama bulan Juli ini di RCTI+ karena akan banyak judul yang akan dirilis, dan dapat dinikmati bersama keluarga dengan mudah dan juga gratis.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)