Tak Tega Biarkan sang Sulung Isoman Sendirian, Nycta Gina Akhirnya Ikut Menemani

Selasa, 13 Juli 2021 - 18:18 WIB
loading...
Tak Tega Biarkan sang Sulung Isoman Sendirian, Nycta Gina Akhirnya Ikut Menemani
Sebagai seorang ibu, Nycta Gina tak tega jika membiarkan anak sulungnya, Panutan Adhya Semesta Trinycta melakukan isolasi mandiri sendirian di kamar. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Nycta Gina menceritakan sang anak sulung, Panutan Adhya Semesta Trinycta dinyatakan positif Covid-19. Bocah yang akrab disapa Uta itu sebelumnya mengalami gejala.

Baca juga: Keluarga Positif Covid-19? Jangan Panik, Segera Lakukan 7 Hal Ini

"Jadi ceritanya tanggal 27 Mei, Uta pilek terus tengah malamnya demam dan karena situasinya lagi gini akhirnya aku putuskan untuk PCR tanggal 28, lalu ternyata hasilnya positif ," tulis Gina, dikutip dari Instagram, Selasa (13/7).

Karena Uta positif, Gina dan sang suami, Rizky Kinos dan putri mereka, Lembar Putih Trinycta juga menjalani tes. Namun, mereka kompak negatif Covid-19.

"Kamipun satu rumah smua di PCR dan pada waktu itu Uti (Lembar) pun akhirnya sakit juga dan gejalanya sama persis kayak Uta, demam, batuk, pilekā€¦ tapi enggak tau gimana alhamdulillah swab kita semua negatif. Cuma Uta yang positif," ungkapnya.

Sebagai seorang ibu, Gina tak tega jika membiarkan Uta diisolasi sendirian di kamar. Akhirnya, dia dan Rizky nekat tetap menemani Uta isolasi mandiri selama 2 minggu terakhir.

"Karena Uta masih kecil terus diisolasi di kamar kok kasian, akhirnya kami putuskan ya udah lah kita pasrah aja sama-sama isoman 2 minggu bareng Uta," tulis perempuan kelahiran Jakarta, 3 November 1984 itu.

Demi sang anak, Gina rela jika akhirnya tertular Covid-19. Meski demikian, dia tetap menjaga diri dengan menggunakan perlengkapan yang sesuai protokol kesehatan selama di rumah.

"Kalaupun akhirnya ketularan, ya udah kayak ikhlas aja. Tapi tetep ikhtiar, di rumah 24 jam pake masker kecuali makan dan mandi, bahkan tidur pun maskeran," kata Gina.

Baca juga: Aurel Hermansyah Singgung Soal Anak, Kode Lagi Hamil?

Aktris Poconggg Juga Pocong ini pun rutin membersihkan rumahnya dengan melakukan fogging dan semprot disinfektan. "Sebisa mungkin melakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan supaya enggak ketularan," tuturnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1752 seconds (11.97#12.26)