Idap Kanker Hati, Suami Dewi Irawan Meninggal Dunia di Italia

Selasa, 13 Juli 2021 - 17:48 WIB
loading...
Idap Kanker Hati, Suami Dewi Irawan Meninggal Dunia di Italia
Dewi Irawan bersama suami dan anak mereka. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Kabar duka datang dari artis senior Dewi Irawan . Suaminya, Luca Francesco alias Lukman Karim bin Gianfranco Marini, meninggal dunia di Italia pada Senin, 12 Juli 2021.

Kabar tersebut diungkapkan oleh kakak kandung mendiang Ria Irawan tersebut melalui pesan singkat di akun WhatsApp. Ia menyebut bahwa suaminya mengidap cedera hati serta kanker hati.



"Tanggal 12 Juli 2021, jam 11.19 pagi waktu Italia. Beda waktu 5 jam dari Indonesia," kata Dewi Irawan melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (13/7).

"Sirosis (cedera hati) dan carcinoma hepatico (kanker hati). Yang tertulis begitu," lanjutnya.

Saat ini bintang film Bumi Manusia itu diketahui masih menunggu prosesi pemakaman sang suami bersama anaknya. Sayang, Dewi belum tahu kapan tepatnya sang suami akan dimakamkan.

"Masih menunggu agensi pemakaman, dibantu komunitas Muslim Indonesia di Milan. Insya Allah dimakamkan di pemakaman khusus untuk muslim," jelasnya.

"Belum tahu (kapan dimakamkan), karena birokrasinya ribet. Dokumen nanti dibawa ke comune, dari comune dikirim ke dokter untuk memastikan dan divisum (karena masih ada pandemi). Baru deh, begitu dokter kasih cap, aman. Baru boleh dibawa agensi untuk dimandikan, disalatkan sesuai ritual Islam," tambahnya.



Wanita 58 tahun itu menyebut bahwa dirinya sudah mengikhlaskan kepergian sang suami. Terlebih, ia mengetahui betul penykit yang diidap oleh suami sebelum mengembuskan napas terakhir.

"Sudah ikhlas untuk pergi. Karena tahu waktunya singkat karena penyakitnya," tandas Dewi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)