5 Cara Menjaga Alat Makeup Anda Tetap Bersih

Rabu, 14 Juli 2021 - 02:20 WIB
loading...
5 Cara Menjaga Alat Makeup Anda Tetap Bersih
Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Kita menggunakan alat makeup hampir setiap hari, sehingga penting untuk menjaga kebersihannya. Itu karena di alat makeup terdapat sisa produk yang bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri.

Menggunakan produk yang tidak bersih berulang kali pada kulit adalah salah satu alasan utama munculnya jerawat , pori-pori tersumbat, dan kulit yang tampak kusam. Seperti rutinitas perawatan kulit, alat kecantikan Anda juga membutuhkan rutinitas pembersihan.



Karenanya, melansir laman Femina India pada Selasa (13/7), berikut lima cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga produk serta alat makeup tetap bersih.

1. Ganti Maskara Setelah 3 Bulan

Saat Anda mencoba mengikis bagian terakhir dari tabung maskara Anda, Anda akhirnya memompa lebih banyak gelembung udara.

Ini menciptakan tempat berkembang biak bagi bakteri yang akhirnya Anda letakkan di bulu mata Anda. Sebagai praktik yang aman, buang maskara Anda setelah tiga bulan.

2. Bersihkan Lipstik Sebelum Digunakan

Siapa yang tidak butuh sentuhan lipstik? Kita semua membutuhkanya, tetapi apakah Anda ingat kapan terakhir kali Anda menggunakan lipstik yang sama?

Touch-up lipstik setelah makan atau minum berarti meninggalkan partikel makanan pada produk yang dapat membahayakan kebersihannya. Pastikan untuk membersihkan bagian atas lipstik setelah penggunaan dan sebelum mengaplikasikannya kembali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2371 seconds (0.1#10.140)