Disebut Budak Konten oleh Netizen, Ria Ricis: Ya Iyalah

Rabu, 14 Juli 2021 - 22:30 WIB
loading...
Disebut Budak Konten oleh Netizen, Ria Ricis: Ya Iyalah
Ria Ricis. Foto/Instagram Ria Ricis
A A A
JAKARTA - Ria Ricis dikenal produktif membuat konten di media sosial. Sampai-sampai momen duka kala sang ayah meninggal dunia pun ia kontenkan, sehingga mengundang hujatan netizen dan menjulukinya sebagai budak konten.

Menanggapi julukan itu, YouTuber kelahiran Batam, 1 Juli 1995 ini mengatakan, tak mempermasalahkannya. Hal tersebut ia sampaikan saat menjadi bintang tamu di acara televisi yang dipandu Feni Rose belum lama ini.



“Ria Ricis, apa yang ada di benak kamu saat mendengar kata, Ria Ricis itu budak konten?" tanya Feni Rose, seperti dikutip Rabu (14/7).

"Budak konten itu apa?" Ricis malah balik bertanya karena tak tahu makna julukan tersebut.

"Budak konten itu dikit dikit konten, dikit dikit konten," jelas Feni Rose.

Mendengar penjelasan Feni Rose, Ricis mengaku sama sekali tak mempermasalahkan julukan itu karena dirinya memang seorang content creator .

"Oh, kan aku content creator. Ya iyalah. Kecuali aku budak makanan, dikit-dikit makan. Karena aku content creator, jadi dikit-dikit konten, iya, nggak masalah," kata Ricis.

Konten yang membuat Ricis dikritik habis-habisan oleh netizen adalah saat ia menjadikan momen kematian sang ayah sebagai materi tayangan di kanal YouTubenya. Bahkan salah satu pengkritik konten Ricis tersebut adalah pegiat media sosial bernama Mazzini Sadam.

“Mendulang traffic dan adsense dari kematian ayah kandung adalah sehina-hinanya konten,” tulis Mazzini di laman Instagramnya beberapa waktu lalu.



Netizen juga ada yang membandingkan Ricis dengan Bunga Citra Lestari atau BCL yang ditinggal pergi sang suami, Ashraf Sinclair, untuk selama-lamanya tahun lalu. Mereka menyebut BCL saat itu bahkan tak bisa menerima wawancara dan tidak bekerja selama beberapa bulan. Sikap BCL yang seperti itu dinilai mencerminkan duka mendalam setelah Ashraf meninggal dunia.

"Jadi inget BCL yang bener-bener berduka sampai nggak nerima job karena emang real berduka. Sampe nular berdukanya ke semua penggemarnya," kata salah satu netizen yang mengomentari postingan Ria Ricis.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)