Hadirkan Kembali Kegembiraan dan Semangat Wimbledon lewat Teknologi

Kamis, 15 Juli 2021 - 07:42 WIB
loading...
Hadirkan Kembali Kegembiraan dan Semangat Wimbledon lewat Teknologi
Teknologi AI juga digunakan untuk menyediakan update terkini untuk para penggemar dan menghadirkan pengalaman yang lebih seru. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dalam tenis, banyak hal yang terjadi untuk kali pertama. Tahun ini merupakan kali pertama Wimbledon diselenggarakan kembali setelah sempat dibatalkan pada 2020 akibat pandemi Covid-19 . Tahun ini, Wimbledon juga kedatangan atlet tenis baru dari seluruh dunia, salah satunya Zhang Zhizhen, atlet China.

Baca juga: Diabetes Tipe 2, 3 Indikator Gula Darah Tinggi pada Mulut

Selain itu, ada pula Jack Draper, atlet 19 tahun yang berhasil memenangkan set pertama setelah pertandingan sengit melawan Novak Djokovic . Kemudian, Emma Radacanu, petenis 18 tahun asal Inggris yang mencapai babak keempat. Terakhir, atlet asal Arab, Ons Jabeur yang mampu mencapai perempat final.

Dengan Wimbledon kembali diselenggarakan tahun ini, tenis diharapkan dapat membangkitkan energi dan rasa perjuangan yang merepresentasikan olahraga yang penuh sejarah ini.

Teknologi merupakan salah satu aspek utama yang mendorong kesuksesan olahraga ini secara global. Setiap pertandingan kini menggunakan teknologi kamera bernama Hawk-Eye yang membantu merekam segala kejadian dan membantu wasit memberikan skor. Teknologi AI juga digunakan untuk menyediakan update terkini untuk para fans dan menghadirkan pengalaman yang lebih seru saat menyaksikan pertandingan tenis.

Namun, semua ini tak hanya sekadar permainan. Teknologi dan tenis mampu memengaruhi semua orang bahkan setelah pertandingan selesai. Teknologi telah membantu menghilangkan kesenjangan dan hambatan dalam masyarakat, memungkinkan kita untuk berkumpul dan melihat segala hal, termasuk para atlet itu sendiri, dari perspektif baru.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengungkapkan, OPPO sebagai mitra smartphone resmi Wimbledon berupaya untuk menghadirkan kembali kegembiraan dan semangat olahraga tenis kepada para fans di seluruh dunia. "Saat ini OPPO tengah mengembangkan teknologi yang dapat memberikan manfaat lebih untuk masyarakat, terutama untuk tenis, dengan menyediakan teknologi pencitraan dan warna yang lebih muktahir," kata dia melalui siaran persnya, Kamis (15/7).

Melalui kampanye Courting the Colour, ujar Patrick, OPPO bekerja sama dengan Getty Images untuk memberikan warna pada tujuh foto ikonik yang merepresentasikan keberagaman ras, gender, dan fesyen pada ajang turnamen Wimbledon.

"Menggunakan teknologi muktahir, OPPO menjadikan foto-foto tersebut seolah baru saja diambil di masa kini untuk merayakan kembalinya Wimbledon dengan menghadirkan momen historis dalam olahraga tenis dengan satu miliar warna. Foto-foto ini ditampilkan di Wimbledon Lawn Tennis Museum sebagai koleksi bersejarah," bebernya.

Menurut Patrick, OPPO juga mempopulerkan tenis di dalam dan luar lapangan pertandingan dengan serangkaian program menarik di berbagai toko OPPO secara global dan di berbagai negara antara lain permainan online AI tenis di Malaysia, Summer Picnic Box Wimbledon Gifts di Singapura, dan toko khusus yang bertema serba tenis di Thailand.

Baca juga: 5 Makanan Ini Terbukti Kurangi Risiko Rawat Inap Akibat Covid-19

"Di Indonesia sendiri, OPPO Indonesia menjadi satu-satunya negara yang meluncurkan OPPO Find X3 Pro 5G Wimbledon Special Edition yaitu paket bundling OPPO Find X3 Pro 5G, OPPO Enco X dan merchandise ekskusif Wimbledon," kata Patrick.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)