Tunjang Muslimah Beribadah, Jumuna Sajikan Berbagai Koleksi Mukena Premium

Kamis, 15 Juli 2021 - 15:30 WIB
loading...
Tunjang Muslimah Beribadah, Jumuna Sajikan Berbagai Koleksi Mukena Premium
Bagi para muslimah atau perempuan muslim, mukena merupakan peralatan ibadah salat yang sangat penting dan wajib dimiliki. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bagi para muslimah atau perempuan muslim, mukena merupakan peralatan ibadah salat yang sangat penting dan wajib dimiliki. Mukena adalah kain selubung berjahit yang berfungsi untuk menutup aurat muslimah pada waktu ibadah salat.

Baca juga: Ingin Bermanfaat buat Orang Lain, Nino RAN Donor Plasma Konvalesen

Biasanya para muslimah selalu membawa mukena ketika sedang bepergian agar kewajiban ibadah salat tak pernah ketinggalan. Dengan begitu, muslimah bisa melaksanakan ibadah salat di mana pun dan kapan pun.

Seiring dengan perkembangan zaman dan industri fashion yang terus berubah, kini mukena bukan sekadar menjadi peralatan ibadah saja, tetapi juga menjadi bagian dari tren fashion muslimah. Mukena hadir dengan pilihan variasi model, motif, dan bahan yang semakin beraneka ragam.

Pilihan variasi model mukena cantik untuk para muslimah dapat ditemukan di Jumuna. UMKM asal Tasikmalaya ini meramaikan tren fashion muslim Indonesia sejak 2019. Jumuna menyediakan berbagai pilihan model dan warna mukena untuk segala usia, mulai dari balita hingga orang dewasa. Sebagian besar produk mukena dari Jumuna terbuat dari bahan rayon premium yang teksturnya licin, halus, dan lembut menyerupai sutra.

"Kain rayon merupakan salah satu bahan yang populer digunakan untuk pembuatan hijab dan busana muslim. Kami menggunakan kain rayon premium sehingga tidak menerawang saat dipakai," ungkap Owner Jumuna, Dessy Susanti melalui siaran persnya, Kamis (15/7).

Lebih lanjut, Dessy menjelaskan bahwa daya serapnya yang tinggi membuat kain rayon bersifat adem dan mampu menyerap keringat dengan baik. Karena memiliki tekstur yang lembut dan menyerupai sutra, kain rayon tidak akan menimbulkan gesekan berlebihan terhadap permukaan kulit sehingga mencegah risiko iritasi kulit.

Selain mukena berbahan rayon, Jumuna juga memiliki koleksi mukena dengan jenis bahan parasut premium yang sangat cocok untuk dibawa saat bepergian. Sifatnya yang ringan dan bisa dilipat sampai kecil menjadikan mukena parasut praktis dan tidak terlalu memakan banyak ruang saat disimpan di dalam tas. Meskipun cenderung tipis, mukena berbahan parasut premium terbilang awet dan tidak mudah sobek.

"Selain mukena, kami juga menyediakan berbagai busana muslim dan beberapa produk pakaian rumah seperti piama dan daster. Dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas premium, produk-produk kami tersedia dengan harga yang terjangkau," jelas Dessy.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Perlindungan Terhadap Anak Tak Boleh Kendor

Menurut Dessy, saat ini lini koleksi Jumuna bisa di marketplace Shoppe melalui Jumuna Official Store.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4325 seconds (0.1#10.140)