Gara-gara Dompet Hilang, Oka Antara Dikira Keluarga Pindah Agama dari Hindu ke Islam

Kamis, 15 Juli 2021 - 16:50 WIB
loading...
Gara-gara Dompet Hilang, Oka Antara Dikira Keluarga Pindah Agama dari Hindu ke Islam
Oka Antara. Foto/Instagram Oka Antara
A A A
JAKARTA - Oka Antara menceritakan pengalaman unik terkait agama yang dianutnya. Aktor berdarah Bali ini mengaku, sempat dikira berpindah keyakinan dari Hindu ke Islam oleh anggota keluarganya lantaran sebuah kesalahpahaman.

Hal tersebut diungkapkan aktor 41 tahun itu melalui kanal YouTube Daniel Mananta . Dalam kesempatan tersebut, suami Rara Wiritanaya ini mengatakan bahwa dompetnya sempat hilang dan ia harus buru-buru mendapatkan surat keterangan kehilangan dari pihak kepolisian untuk mengurus kartu ATM yang ikut raib.



"Gue sempat ada masalah, dompet gue hilang. Ini konyol banget. Dompet hilang, gue harus bikin kartu ATM segera, tapi gue butuh surat keterangan dari polisi. Akhirnya gue ke Polres dekat rumah," ungkap Oka pada Daniel, seperti dikutip Kamis (15/7).

"Di sana ketemu sama adminnya, ya nanya nama siapa, alamat, agama (ditulis) Islam," sambungnya.

Setelah selesai membuat surat kehilangan, bapak tiga anak tersebut mengaku dihampiri wartawan yang kala itu tengah mengejar artis yang menjadi korban tabrak lari. Oka bahkan mengira dirinya sudah mulai terkenal, sehingga ia diliput meski hanya kehilangan dompet.

"Dan di hari itu, lagi ada tragedi tabrak lari artis. Jadi wartawan lagi ngumpul di sana. Tapi artisnya nggak keluar dari sana. Sementara media kan harus dapetin berita dong pas pulang? Gue muncul, gue datang," kisah Oka.

"Di situ gue mikir, 'oh gue mulai terkenal ya, orang pada tahu gue hahaha'. Gue bilang gue kehilangan dompet, terus wartawan minta diceritain. Ya gue kehilangan dompet, lo mau gue ceritain apa lagi?" lanjutnya.

Pada kesempatan itu, wartawan sempat meminta bintang film Perempuan Berkalung Sorban tersebut untuk menunjukkan surat laporannya. Hal inilah yang membuat keluarga Oka geger lantaran melihat status dirinya yang beragama Islam.

"Mereka (wartawan) minta surat pernyataan hilang, ya udah gue tunjukin, di sorot, di foto. Di surat pernyataannya itu, agama gue di tulis Islam. KTP gue Hindu," tutur Oka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6389 seconds (0.1#10.140)