Ini Kunci Shopatblow Raih Keberhasilan di Tengah Pandemi

Kamis, 15 Juli 2021 - 16:03 WIB
loading...
Ini Kunci Shopatblow Raih Keberhasilan di Tengah Pandemi
Keberhasilan yang diraih Shopatblow ini merupakan buah hasil dari kerja sama tim yang baik serta peran pengrajin sepatu lokal. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pada 2020, pandemi Covid-19 mulai masuk ke Indonesia. Bukan hanya dari segi kesehatan , namun banyak sektor-sektor lain yang ikut terdampak akibat adanya pandemi ini. Mulai dari sektor pariwisata, sektor kesehatan dan terutama sektor ekonomi, semuanya harus merasakan kesulitan yang diakibatkan pandemi tersebut.

Baca juga: Unggah Video Bakatmu dan Menangkan Puluhan Juta Rupiah

Masalah itu pun turut menyerang berbagai kalangan usahawan baik kalangan kecil, menengah maupun besar. Terkendala untuk menjual produk secara langsung akibat adanya pandemi atau berkurangnya jam operasional yang diberlakukan pemerintah membuat banyak usahawan menyerah dan memilih untuk menutup usaha mereka sementara waktu. Hal itu sempat menjadi perhatian Vincent Octavianus, pendiri brand Shopatblow, salah satu brand sepatu yang cukup populer saat ini.

Vincent Octav tahu bahwa dirinya harus bertahan meski di tengah tekanan karena pandemi. Tidak bisa berjualan secara langsung dengan leluasa, membuat Vincent harus mencari peluang lain agar dapat tetap memasarkan produknya. Setelah sebelumnya pada 2019, Vincent Octav memutuskan untuk fokus mencoba peruntungan dengan berjualan online. Pada 2021, Vincent terus memasarkan sepatu brand Shopatblow dengan memanfaatkan platform online seperti marketplace dan media sosial. Hingga akhirnya saat ini, brand Shopatblow lebih dikenal secara online.

Penghasilan yang diraih dari berjualan online pun cukup meningkat, terutama saat pandemi. Layaknya pepatah yang mengatakan bahwa usaha takkan mengkhianati hasil, mungkin inilah ungkapan yang tepat buat Vincent yang terus berusaha mencari cara agar brand Shopatblow dapat bertahan di masa pandemi.

"Tetap bersyukur dan hargain proses kita. Tetap punya visi untuk terus melihat kedepan tapi jangan lupa untuk sesekali melihat ke belakang, mengingat kembali perjalanan apa saja yang sudah dilewati sampai hari ini," kata Vincent dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/7).

Vincent juga mengakui bahwa keberhasilan yang diraih Shopatblow ini merupakan buah hasil dari kerja sama tim yang baik serta peran pengrajin sepatu lokal yang tetap semangat berkembang dan bertahan bersama Shopatblow.

Menurut dia, pandemi tidak lagi menjadi alasan untuk suatu bisnis harus menutup peluang, asalkan dapat beradaptasi dengan keadaan dan terus berusaha mencari jalan keluarnya, maka bisnis yang dijalani akan dapat tetap bertahan.

Baca juga: Ingin Bermanfaat buat Orang Lain, Nino RAN Donor Plasma Konvalesen

"Jangan pernah nyerah, fokus di setiap pekerjaan, harus bisa cepat beradaptasi dengan situasi pasar yang sedang berkembang. Bangun tim yang kuat, percaya kalau tim yang punya 1 visi pasti dapat mencapai hasil yang maksimal," tuntasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)