Tips Muka Glowing Selain Perawatan Rutin, Jangan Lupakan Juga 1 Hal Ini!

Jum'at, 16 Juli 2021 - 04:40 WIB
loading...
Tips Muka Glowing Selain Perawatan Rutin, Jangan Lupakan Juga 1 Hal Ini!
Foto Ilustrasi/Pinterest
A A A
JAKARTA - Tips muka glowing disampaikan oleh ahli dermatologi dari Yale, Mona Gohara. Apa saja itu?

Punya wajah menawan dan glowing merupakan dambaan banyak orang. Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar memiliki tampilan muka yang cerah bersinar.



Menurut Associate Clinical Professor of Dermatology di Yale School of Medicine Mona Gohara, hal paling dasar yang bisa dilakukan untuk mendapatkan muka yang glowing adalah rajin membersihkan wajah. Menurutnya, wajah harus dibersihkan segera dari bahan-bahan kimia yang melekat pada kulit.

“Hal itu karena makeup akan membuat pori-pori tersumbat,” ujar Gohara, seperti yang dilansir dari Allure.com.

Gohara menyarankan untuk memilih produk pembersih wajah yang tepat serta mengetahui jenis kulit. Menurutnya, jika memiliki kulit berminyak atau berjerawat, gunakan pembersih gel salycylic atau benzoyl peroxide karena dapat bekerja lebih baik. Sedangkan untuk kulit kering dan matang, disarankan menggunakan pembersih glikolat atau susu yang melembabkan.

Menggosok wajah saat proses pembersihan, menurut Gohara, akan membersihkan kulit wajah dari sel-sel mati yang dapat menyumbat pori-pori. Selain itu, menggosok wajah juga mampu memperbaiki warna kulit dan menambah kilau pada kulit.

“Namun ingat, jangan terlalu sering menggosok karena akan membuat kulit lebih kering,” ujar Gohara.

Lembabkan kulit tepat setelah keluar dari kamar mandi dan sebelum pergi tidur. Menggunakan pelembab menjadi hal penting untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.

“Anda juga bisa meletakkan handuk yang dibasahi air hangat di wajah selama beberapa waktu. Pori-pori akan terbuka dan pelembab meresap ke kulit,” kata Gohara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)