WHO Peringatkan Dunia Masuk Tahap Awal Gelombang Ketiga Covid-19

Jum'at, 16 Juli 2021 - 07:09 WIB
loading...
WHO Peringatkan Dunia Masuk Tahap Awal Gelombang Ketiga Covid-19
WHO Peringatkan Dunia Masuk Tahap Awal Gelombang Ketiga Covid-19. Foto/Hindustan Times.
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus memperingatkan dunia yang sudah memasuki tahap awal gelombang ketiga Covid-19 .

"Sayangnya kita sekarang berada di tahap awal gelombang ketiga", kata Tedros dilansir dari Hindustan Times, Jumat (16/7).

Penyebaran varian Delta , bersama dengan peningkatan mobilitas sosial dan penerapan langkah-langkah kesehatan masyarakat yang tidak konsisten, mendorong peningkatan jumlah kasus dan kematian.


"Varian Delta sekarang ada di lebih dari 111 negara dan kami prediksi itu akan segera menjadi strain Covid-19 dominan yang beredar di seluruh dunia," jelas Tedros.

"Penyebaran varian Delta ini didorong oleh peningkatan mobilitas sosial dan inkonsistensi dalam penggunaan langkah-langkah kesehatan masyarakat dan sosial," sambungnya.

Menurut Tedros, kasus dan kematian Covid-19 menurun untuk sementara waktu karena meningkatnya tingkat vaksinasi di Eropa dan Amerika Utara, tetapi tren global kini telah berbalik dan kasus meningkat lagi.


Minggu terakhir lalu menjadi yang keempat berturut-turut peningkatan kasus di semua, kecuali satu dari enam wilayah WHO. Kematian juga meningkat lagi, setelah 10 minggu terus menurun.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)