Obat Pereda Nyeri Haid Alamiah, dari Makanan hingga Olahraga

Minggu, 18 Juli 2021 - 09:48 WIB
loading...
Obat Pereda Nyeri Haid Alamiah, dari Makanan hingga Olahraga
Foto Ilustrasi/Getty Images
A A A
JAKARTA - Obat pereda nyeri haid banyak yang berasal dari bahan-bahan atau kegiatan alamiah serta mudah ditemukan di sekitar kita. Apa saja?

Sebagian perempuan memang kerap merasakan nyeri saat haid atau menstruasi sampai harus mengonsumsi obat pereda nyeri. Namun, sebenarnya ada beberapa obat alami yang bisa dikonsumsi untuk meredakan nyeri haid dan itu cukup mudah didapatkan.



Tidak semua perempuan merasakan rasa sakit atau ketidaknyamanan selama periode menstruasi, namun tak sedikit pula yang mengalami hal sebaliknya. Mereka sampai harus mengonsumsi obat penghilang rasa sakit dan mandi air panas untuk membantu menghilangkan nyeri haid.

Dikutip berbagai sumber, berikut adalah cara alami yang dapat membantu Anda meredakan nyeri haid.

1. Konsumsi Jahe

Jahe mengandung gingerol, suatu zat atau senyawa bioaktif utama dalam jahe, yang dapat membantu meredakan gejala menstruasi yang paling umum, yaitu kembung dan mual.

2. Makan Sayur Berdaun Hijau

Perempuan akan banyak kehilangan darah selama periode menstruasi dan nutrisi yang hilang karena nutrisi tersebut disimpan dalam darah seperti zat besi, magnesium, dan kalium sehingga menyebabkan kelelahan ataupun pusing. Makan sayur berdaun hijau seperti bayam dan brokoli diyakini dapat kembali memenuhi nutrisi.

3. Olahraga
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)