3 Cara Tepat Olah Daging Kambing, Anti Bau dan Alot

Senin, 19 Juli 2021 - 21:20 WIB
loading...
3 Cara Tepat Olah Daging Kambing, Anti Bau dan Alot
3 Cara Tepat Olah Daging Kambing, Anti Bau dan Alot. Foto/Global News.
A A A
JAKARTA - Mengolah daging kambing membutuhkan cara yang tepat agar tidak bau. Pasalnya, sembarangan mengolah daging kambing tidak hanya membuat daging menjadi tidak empuk alias alot tapi juga bau yang tidak hilang.

Tentunya hal ini dapat mengurangi kenikmatan dari hidangan yang dimasak. Pada dasarnya, daging kambing dapat diolah menjadi hidangan yang menggugah selera tanpa bau dengan teknik memasak yang tepat.

Sayang, tidak semua orang bisa mengolah daging kambing dengan baik. Berikut tips mengolah daging kambing tanpa bau seperti dilansir dari Ehow, Senin (19/7).


1. Buang lemak

Gunakan pisau tajam untuk membuang lemak permukaan sebanyak mungkin sebelum memasaknya, serta semua lapisan lemak besar yang mudah dihilangkan. Ikat kembali potongan-potongan itu dengan benang katun, jika perlu.

2. Rendam

Setelah lemak dihilangkan, Anda bisa mengurangi rasa kambing lebih jauh dengan merendamnya setidaknya sebentar. Salah satu pilihan mudah adalah melarutkan garam kasar dalam air dingin, lalu rendam kambing di dalamnya. Garam membantu menarik rasa dan bau dari daging, membuatnya lembut dan seperti daging sapi muda.

Merendam daging dalam susu atau buttermilk selama beberapa jam memiliki efek yang sama. Untuk resep yang lebih rumit, Anda bisa menggunakan rendaman berbahan dasar anggur, yang mengekstraksi rasa dan bau yang tidak menyenangkan sama baiknya dan memberikan rasa yang lebih menyenangkan.



3. Tahap terakhir

Jika daging kambing tetap memiliki rasa dan aroma yang kuat meskipun sudah mencoba berbagai cara, Anda harus menggunakan saus atau bumbu untuk menutupinya.

Tradisi kuliner Timur Tengah, Karibia, India, Afrika, dan Meksiko semuanya kaya akan hidangan kambing yang dibumbui dengan kuat, menggabungkan kesederhanaan kambing sebagai hanya satu rasa kuat di antara banyak.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)