Tips Olah Daging Kurban Ala Chef Juna, Praktis, Lezat dan Sehat

Senin, 19 Juli 2021 - 17:43 WIB
loading...
Tips Olah Daging Kurban Ala Chef Juna, Praktis, Lezat dan Sehat
Tips Olah Daging Kurban Ala Chef Juna, Praktis, Lezat dan Sehat. Foto/dok resmi.
A A A
JAKARTA - Daging kurban dapat diolah dengan berbagai cara. Salah satunya dengan cara praktis, lezat dan sehat ala juri MasterChef Indonesia , Chef Juna .

Penasaran seperti apa cara mengolah daging kurban? Berikut tipsnya berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Senin (19/7).

1. Perhatikan kesegaran daging

"Jangan terlalu lama membiarkan daging segar dalam suhu ruangan karena tidak higienis. Sebaiknya langsung diolah atau jika menunggu simpan di dalam chiller atau kulkas bahwa maksimal tiga hari. Hindari memasukkan ke dalam freezer karena justru mengurangi kualitas dagingnya," kata Chef Juna.


2. Bosan dengan rendang, coba terik daging sapi

Untuk daging sapi, Chef Juna memberikan ide olahan cepat seperti terik sapi, yang proses memasaknya tidak selama rendang. Olahan ini cocok untuk daging sapi has luar dan has dalam.

3. Tidak hanya sate, steak maranggi juga enak

Sate maranggi tanpa tusukan bisa dianggap sebagai steak maranggi. "Berbeda dengan sate konvensional, daging sapi perlu dimarinasi terlebih dahulu sebelum dibakar atau dimasak," saran Chef Juna.

"Marinasi ini dalam rendaman bumbu halus yang terdiri dari garam, merica, bawang putih, bawang merah, ketumbar dan asam jawa. Bisa ditambahkan kecap dan gula merah," tambahnya.


4. Hidangkan tongseng atau krengsengan kambing
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2692 seconds (0.1#10.140)