Pasien Covid-19 Menularkan Corona 48 Jam Sebelum Gejala Muncul

Selasa, 20 Juli 2021 - 06:55 WIB
loading...
Pasien Covid-19 Menularkan Corona 48 Jam Sebelum Gejala Muncul
Pasien Covid-19 Menularkan Corona 48 Jam Sebelum Gejala Muncul. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Pasien Covid-19 dapat menularkan virus corona ke orang lain saat sebelum gejala muncul atau dikenal sebagai masa inkubasi. Ini diperkirakan antara dua hingga 14 hari.

Tetapi gejala biasanya muncul dalam empat atau lima hari setelah terpapar. Jika seseorang terinfeksi Covid-19, mereka mulai menular dalam waktu 48 jam sebelum mulai mengalami gejala.

Ini mengkhawatirkan karena Harvard Medical School mengatakan orang paling mungkin menyebarkan Covid-19 ke orang lain selama 48 jam sebelum mereka mengalami gejala.


Itulah salah satu alasan orang Inggris didesak untuk melakukan tes Covid-19 secara teratur. Pasalnya, Anda mungkin terinfeksi virus corona dan tanpa sadar menyebarkannya ke orang lain sebelum gejala muncul.

“Sekitar satu dari tiga orang dengan Covid-19 tidak memiliki gejala tetapi masih dapat menginfeksi orang lain. Inilah sebabnya semua orang disarankan untuk melakukan tes secara teratur," kata NHS dilansir dari Express, Senin (19/7).

Jika Anda memiliki gejala Covid-19 atau telah melakukan kontak dengan seseorang yang telah dites positif, NHS menyarankan tes PCR . Anda dan siapa pun yang tinggal bersama Anda harus tetap di rumah dan tidak boleh menerima tamu sampai mendapatkan hasil tes.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)