Cara Mengobati Covid-19 di Rumah, Cuma dengan 4 Hal Ini

Selasa, 20 Juli 2021 - 19:08 WIB
loading...
Cara Mengobati Covid-19 di Rumah, Cuma dengan 4 Hal Ini
Cara Mengobati Covid-19 di Rumah, Cuma dengan 4 Hal Ini. Foto/The Chaser.
A A A
JAKARTA - Ada cara mengobati Covid-19 di rumah. Menurut Pakar Kesehatan Amerika Serikat, dr Faheem Younus, ada empat cara untuk mengobati seseorang yang terinfeksi virus corona .

Melalui postingan di Twitter pribadinya, dr Faheem menjelaskan bahwa pasien Covid-19 yang menjalani pengobatan di rumah tak membutuhkan banyak obat-obatan. Namun, ini kembali ke kondisi kesehatan Anda dan anjuran dokter yang mengawasi.

"Bagaimana mengobati Covid-19 di rumah? Gunakan tablet parasetamol, semprotan hidung oxymetazoline, kumur uap atau air hangat, dan tidur yang nyenyak," jelas dr Faheem dikutip Selasa (20/7).


Di cuitan yang sudah mendapat like 29,7 ribu dan dibagikan ulang sebanyak 11,3 ribu kali tersebut, dr Faheem pun mengingatkan kepada pasien Covid-19 yang menjalani pengobatan di rumah untuk tidak mengonsumsi antibiotik, Ivermectin , vitamin, atau plasma .

Daripada mengonsumsi itu, dia lebih merekomendasikan untuk terus pantau oksigen dalam tubuh secara rutin. "Pantau oksimetri nadi Anda setiap hari," saran dr Faheem.

Selain itu, dr Faheem yakin, pasien Covid-19 yang menjalani pengobatan di rumah itu hanya memerlukan waktu pemulihan 2 hingga 3 minggu saja.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)