Gejala Kolesterol Tinggi, 4 Tanda Peringatan Serangan Jantung Diam-diam

Rabu, 21 Juli 2021 - 15:07 WIB
loading...
Gejala Kolesterol Tinggi, 4 Tanda Peringatan Serangan Jantung Diam-diam
Gejala Kolesterol Tinggi, 4 Tanda Peringatan Serangan Jantung Diam-diam. Foto/Express.
A A A
Gejala kolesterol tinggi harus diketahui. Pasalnya, terdapat empat tanda peringatan Anda mengalami serangan jantung diam-diam atau silent heart attack.

Para ahli di Penn Medicine menunjukkan bahwa serangan jantung bisa tidak menyakitkan sama sekali. Kondisi ini dikenal sebagai serangan jantung diam-diam yang sama merusaknya dengan rasa sakit menyayat hati seperti serangan jantung umumnya.

Dilansir dari Express, Rabu (21/7) mayoritas serangan jantung hanya menyebabkan rasa nyeri ringan atau ketidaknyamanan di tengah dada.

Beberapa orang menggambarkan sensasi ini sebagai sedikit tekanan atau rasa kenyang. Gejala-gejala ini biasanya hilang dan muncul kembali seiring waktu, dan sering dianggap sebagai rasa mulas.


Serangan jantung dapat menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan di area lain dari tubuh, jauh dari dada, yang dapat membuat membingungkan. Jika Anda merasa tidak nyaman di lengan, punggung, leher, rahang, atau perut, jangan abaikan.

Ini adalah tanda-tanda bahwa Anda telah mengalami serangan jantung. Sesak napas juga bisa menjadi tanda peringatan lain bahwa Anda telah mengalami serangan jantung.

Jika berjalan menaiki tangga terasa seperti berlari maraton – tanpa alasan medis lain – ada sesuatu yang terjadi. Ini juga berlaku jika aktivitas apa pun yang dulu bisa Anda lakukan dengan mudah sekarang dibebani dengan perasaan sesak napas.

Hal ini bisa menjadi tanda bahwa jantung tidak mampu memompa darah secara efektif ke seluruh tubuh. Menurut para ahli di Penn Medicine, sesak napas bisa terjadi dengan atau tanpa nyeri dada.


Tanda umum serangan jantung diam-diam ini juga bisa disertai dengan perasaan pusing. Salah satu indikasi lain dari serangan jantung diam-diam adalah bangun dengan keringat dingin, merasa mual, dan muntah.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)