Gejala Diabetes Tipe 1 dan 2 pada Anak, Wajib Tahu!

Jum'at, 23 Juli 2021 - 09:44 WIB
loading...
Gejala Diabetes Tipe 1 dan 2 pada Anak, Wajib Tahu!
Gejala Diabetes Tipe 1 dan 2 pada Anak, Wajib Tahu! Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Gejala dan tanda diabetes tipe 1 dan tipe 2 pada anak dapat bervariasi. Ini semua tergantung pada usia.

Orang dengan diabetes harus memperhitungkan gejala untuk sebagian besar hidup mereka. Banyak yang menemukan tanda-tanda pertama di masa dewasa ketika mereka berada di posisi yang tepat untuk membuat keputusan diet mereka sendiri.

Sayangnya, baik tipe 1 atau 2, diabetes dapat berkembang pada usia berapa pun. Diabetes pada anak-anak cenderung menyerang antara usia 10 dan 19 tahun.

Dilansir dari Express, Jumat (23/7) banyak dari tanda-tanda khas dari kondisi ini cenderung mencerminkan yang terlihat pada orang dewasa.


Tetapi orang tua harus tetap waspada terhadap tanda-tanda yang tidak serta merta diungkapkan oleh anak-anak. Gejala diabetes tipe 1 pada anak-anak meliputi rasa haus yang meningkat atau berlebihan.

Peningkatan buang air kecil atau mengompol, nafas berbau, perubahan perilaku dan lekas marah, rasa lapar yang berlebihan, kelelahan dan penurunan berat badan yang tidak disengaja.

Sementara itu, gejala diabetes tipe 2 pada anak-anak meliputi luka atau infeksi yang penyembuhannya lambat, kulit gelap di sekitar ketiak, leher atau area lainnya, kelelahan yang berlebihan, rasa haus yang berlebihan, rasa lapar yang berlebihan dan sering buang air kecil.

Orang tua harus memprioritaskan untuk merawat anaknya dengan cepat, karena diabetes dapat menyebabkan kondisi sekunder. Seperti penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah, kerusakan mata, kerusakan saraf, kerusakan ginjal dan osteoporosis .

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)