Ini Cara Agar Tes PCR Cepat Negatif Menurut Dokter

Jum'at, 23 Juli 2021 - 07:43 WIB
loading...
Ini Cara Agar Tes PCR Cepat Negatif Menurut Dokter
Ini Cara Agar Tes PCR Cepat Negatif Menurut Dokter. Foto/istimewa.
A A A
JAKARTA - Ada cara agar tes PCR cepat negatif bagi pasien Covid-19 . Cara tersebut adalah dengan mempercepat metabolisme tubuh. Orang dengan metabolisme cepat dapat membuang sampah virus lebih cepat dan sebaliknya.

"Gimana supaya PCR-nya segera negatif? Caranya yaitu dengan mempercepat metabolisme tubuh kita. Kalau metabolisme tubuh kita cepat, sampah-sampah dalam tubuh kita dibuang dengan amat cepat," kata dr Otto Rajasa dikutip dari kanal YouTube Dokter Pot, Jumat (23/7).

"Termasuk sampah-sampah bangkai-bangkai virus dalam tubuh kita yang jumlahnya miliaran itu akan dibuang sangat cepat ketika metabolisme tubuh kita cepat," sambungnya.

Sementara itu, untuk mempercepat metabolisme dijelaskan dr Otto bisa dilakukan dengan enam cara. Berikut ulasannya.


1. Makan protein

"Jangan makan karbohidrat atau lemak kalau pengin cepat negatif biar metabolismenya kita cepat. Protein itu mempercepat metabolisme kurang lebih 10-30%, kalau karbohidrat itu 5-10%, kalau lemak itu paling lambat kurang lebih 0-3% saja," jelas dr Otto.

2. Minum air yang cukup

"Apalagi air dingin ya. Kalau air dingin itu paling nggak dia harus dihangatkan dulu tubuh kita dan membuat metabolisme kita kembali lancar. Menurut riset, minum 500 mililiter air bisa meningkatkan metabolisme 10-30% dalam 1 jam," ungkap dr Otto.

3. Olahraga

"Kalau sudah lebih dari 10 hari tanpa gejala, keluar rumah olahraganya. Bersepeda, jogging, jalan kaki, silahkan. Sudah nggak menular lagi. Yang paling bagus mempercepat metabolisme adalah HIT, jadi olahraga yang agak cepat tapi harus disesuaikan dengan kemampuan," ucap dr Otto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)