Mister Aladin Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum

Jum'at, 23 Juli 2021 - 14:14 WIB
loading...
Mister Aladin Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum
Mister Aladin mengajak membuka Sentra Vaksinasi Covid-19 gratis untuk umum. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dalam rangka mendukung langkah pemerintah untuk mempercepat proses vaksinasi dan terbentuknya herd immunity di Indonesia, Mister Aladin turut berpartisipasi dalam menghadirkan Sentra Vaksinasi Covid-19 di kawasan MNC Center Kebon Sirih, Jakarta Pusat dan MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sentra Vaksinasi Covid-19 ini dibuka pada tanggal 23 – 27 Juli 2021 dan menyasar masyarakat berusia 12 tahun ke atas.

Hadirnya Sentra Vaksinasi Covid-19 di kawasan MNC Center di Kebon Sirih dan MNC Studios di Kebon Jeruk ini merupakan hasil kolaborasi dan sinergi antar pihak pemerintah dengan swasta, yaituKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, MNC Peduli, Doktora Clinic, Mister Aladin, Traveloka, dan GBI Glow Fellowship Center.

Registrasi: http://bit.ly/SENTRAVAKSINASICOVID-19

Selama periode pelaksanaan, target penerima vaksin adalah sebanyak 6.000 orang untuk dosis pertama. Target ini ditetapkan sebagai bagian dari upaya mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok agar Indonesia bisa segera keluar dari pandemi. Syarat untuk mendapatkan vaksin pun cukup mudah. Masyarakat hanya perlu mengisi formulir secara online dan memilih tanggal dan jam yang diinginkan. Pada saat jadwal vaksinasi, calon penerima vaksin hanya perlu menunjukkan KTP untuk yang berusia 18 tahun ke atas atau menunjukkan kartu keluarga untuk yang berusia 12 – 17 tahun.

Baca Juga : Wamenparekraf Angela Lakukan Vaksinasi Tahap Pertama Bersama MNC Peduli

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo mengatakan, “Vaksinasi merupakan salah satu bentuk upaya kita bersama untuk dapat menangani pandemi COVID-19. Untuk itu, pemerintah menggandeng berbagai pihak dan melakukan kolaborasi lintas sektor guna mempercepat distribusi vaksin di tanah air serta memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi. Saya sangat berterima kasih terhadap dukungan seluruh pihak, sehingga Sentra Vaksinasi ini dapat terwujud sehingga herd immunity dapat segera terbentuk. Saya juga mengimbau rekan-rekan yang bekerja di industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk dapat memanfaatkan Sentra Vaksinasi ini agar dapat mempercepat pemulihan di salah satu industri yang paling terdampak ini. Seperti diketahui, saat ini realisasi vaksinasi bagi pekerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif masih di bawah 5 persen dari sekitar 34 juta orang.”

Turut mendukung program Sentra Vaksinasi ini melalui pengadaan lokasi dan tim operasional, Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, “Kami sangat senang bisa berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah untuk memperluas cakupan vaksin nasional yang merupakan langkah nyata dalam penanganan COVID-19. Dukungan dari MNC Peduli berupa lokasi pelaksanaan Sentra Vaksinasi di dua lokasi diharapkan dapat menjangkau semakin banyak masyarakat yang belum mendapatkan akses vaksinasi. Kami juga telah menyiapkan tim operasional yang akan membantu alur jalannya proses vaksinasi di lapangan untuk memastikan keamanan proses vaksinasi. Kami berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah dan pelaku industri lainnya untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.”

Guna mencegah terbentuknya kerumunan dan penumpukan penerima vaksin di lokasi, pendaftaran vaksinasi dibuka secara online. Masyarakat yang ingin mendaftar dapat mengakses aplikasi Mister Aladin dan mengisi form yang tersedia. Ada beberapa opsi tanggal dan jam yang bisa dipilih. Setelah mendaftar, calon penerima vaksin akan menerima e-mail konfirmasi yang menyatakan bahwa mereka terdaftar sebagai penerima vaksin.

Baca Juga : Wamenparekraf Angela: Vaksinasi Upaya Bersama Tangani Pandemi Covid-19

Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sudewo mengatakan, “Mister Aladin selalu siap mendukung langkah pemerintah Indonesia dalam memerangi pandemi Covid-19 dan memulihkan sektor pariwisata Indonesia. Hadirnya sentra vaksinasi Covid-19 di kawasan MNC Center dan Studio RCTI diharapkan dapat membantu dalam pendistribusian dan percepatan vaksinasi, seperti yang sedang digalakkan pemerintah pada saat ini. Atas kepercayaan Kemenparekraf dan berkolaborasi dengan MNC Peduli, Doktora Clinic, Traveloka, serta GBI Glow Fellowship Center, kami turut membantu agar alur pendaftaran vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar dengan cara membuka pendaftaran online. Dengan begini, masyarakat bisa mendapatkan vaksin dengan aman dan tanpa berkerumun.”

Pengadaan sentra vaksinasi Covid-19 di kawasan MNC Center dan MNC Studios ini turut mengajak serta tim tenaga kesehatan dari Persatuan Dokter Glow Fellowship Center. CEO Doktora Clinic, Drg. Fransisca Tobing mengatakan bahwa selain menggandeng pihak Glow Fellowship Center, Doctora Clinic bertanggung jawab atas pengolahan limbah medis dan prosedur standar pelaksanaan vaksinasi agar dapat berjalan lancar dan sesuai standar medis.
Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin diimbau untuk mengecek kesehatan diri sebelum mendaftar. Persyaratan menerima vaksin dan formulir pendaftaran dapat diakses melalui aplikasi Mister Aladin yang dapat didownload di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)